blank
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jatiroto, Wonogiri, proaktif keliling kampung membagikan masker kepada warga yang belum bermasker.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, proaktif keliling kampung untuk membagikan masker.

Utamanya kepada warga masyarakat yang belum punya masker atau yang abai mengenakan masker saat melakukan aktivitas di keramaian publik. Seperti ketika datang ke warung, kios toko, pusat perniagaan dan pasar tradisional.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Rivan Rembodito Rivai melalui Penerangan Kodim (Pendim) Serma Indra, Jumat (14/1), menyatakan, bersamaan pembagian masker dilakukan pula edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu sebagai wujud dukungan nyata untuk membantu pemerintah dalam menekan pencegahan wabah virus corona. Terlebih lagi saat ini tengah muncul varian baru Omicron yang perlu diantisipasi.

Keluar Masuk

Itu seperti dilakukan Babinsa Koramil 16/Jatiroto Serma Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Briptu Sutrisno, yang aktif keluar masuk gang dan perkampungan, untuk memberikan imbauan pentingnya penerapan disiplin mematuhi Prokes.

blank
Tempat-tempat yang menjadi keramaian publik, menjadi sasaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melakukan edukasi Prokes dengan membagikan masker.

”Tolong maskernya selalu dipakai, dan jangan melepas masker saat beraktivitas di luar rumah. Patuhi protokol kesehatan, demi keselamatan kita bersama,” seru Serma Sunarto kepada warga binaannya, sembari membagikan masker.

Menurut Serma Sunarto, sebagai petugas dirinya memiliki kewajiban untuk terus mengingatkan masyarakat agar berdisiplin mematuhi protokol kesehatan. Yakni selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Serma Sunarto, berharap, kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk berdisiplin mematuhi Prokes. Sekaligus menggugah kesadaran warga, agar tetap mematuhi aturan pencegahan Covid-19 dalam masa pandemi ini,” ujarnya.

Bambang Pur