blank
Aparat Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, memantau pelaksanaan vaksinasi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Forkompincam Sawangan, Kabupaten Magelang, aktif melakukan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi bagi anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun bertempat di aula Balaidesa Gondowangi, Selasa (11/1/22) kemarin.

Danramil 12/Sawangan Kapten Arh Suhadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. “Kami berharap seluruh anak sekolah dasar yang sudah berusia 6 sampai 11 tahun dapat divaksin. Untuk menyukseskan program tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas terjun langsung melaksanakan pendampingan dan pemantauan dari awal hingga selesai kegiatan,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Yusuf Ari Wibowo selaku Camat Sawangan. Menurut dia forkompincam akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi. Kemarin sebanyak 539 anak yang mendapat vaksin Sinovac.

“Diharapkan setelah divaksin akan memberikan kekebalan dalam tubuh dan anak sekolah tidak terpapar virus Covid-19 sehingga bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sawangan AKP Tugimin minta kepada orang tua agar selalu mendampingi anaknya saat divaksin.

“Orang tua juga tidak usah cemas atau ragu saat mendampingi vaksin, karena vaksin ini aman,” katanya.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Eko Priyono