blank
Bripka Agus mengayun-ayunkan galah untuk menghalau burung yang menyerang sawah. Foto: Ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tugas polisi pada masa kini memang berbeda dengan polisi zaman dulu. Polisi zaman dulu terutama memang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tetapi sekarang sangat jauh berbeda.

Tugas polisi sekarang makin kompleks dan beragam. Tak hanya melulu soal keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini. Mereka tidak hanya sebagai penjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga oengamyom dan “pengayem” (memberikan rasa tenteram) pada warga.

Setidaknya, itulah yang dilakukan Bripka Agus Sugiyono, personel Bhabinkamtibmas Polsek Gubug. Bintara polisi ini bertugas di Desa Rowosari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Bukan sedang bermain atau mencari hiburan, kalua Bripka Agus Sugiyono kedapatan sedang menghalau burung yang menjadi haman tanaman padi siap panen.

Saat itu Bripka Agus Sugiyono sedang menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, memberikan sosialiasi kepada masyarakat untuk tidak memasang jebakan tikus menggunakan aliran listrik. Ini merupakan perintah Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, karena tidak ingin ada korban yang kena setrum jebakan tikus.

Usai mengikuti apel pagi, Rabu 11 Januari 2022, Bripka Agus menuju ke desa binaannya untuk melakukan sosialisasi. Setelah sampai di Desa Rowosari, Bripka Agus Sugiyono dia berhenti, untuk melakukan sambang warga di area persawahan.