blank
(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Nasib tragis menimpa Manijan (47). Petani warga Desa Blengorwetan RT 07 RW 04, Kecamatan Ambal,  Kebumen, itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Pria tersebut ditemukan meninggal gantung diri di pohon pace setinggi 3 meter di pekarangan rumah, Selasa (11/1) sekitar Pukul  12.00. Pihak keluarga sempat mencari lelaki tersebut yang sejak pagi terlihat gelisah.

Menurut Kades Blengorwetan Maryono, dari keterangan keluarga sejak pagi pria itu sudah kelihatan seperti resah dan menghilang sekitar Pukul 11.15 WIB.

Pihak keluarga segera mencari dengan keponakannya.  Keduanya begitu kaget menjumpai  Manijan telah menggantung di pohon pace pekarangan rumah.

Peristiwa tersebut segera dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Ambal serta Pemerintah Kecamatan Ambal. Kapolsek Ambal AKP Joko Maryono yang menerima laporan bersama jajarannya segera menuju lokasi kejadian.

Polisi menemukan posisi korban gantung diri memakai  tambang plastik. Adapun dua saksi yang menemukan korban Ngabidin  (51) dan Andrian (14). Keduanya beralamat Desa Blengor wetan Rt 07 /04 Kecamatan Ambal.

Berdasarka pemeriksaan Tim Inafis Polres Kebumen dan tim medis dr Nunik Wijayanto dari Puskesmas Ambal 1, tidak menemukan tanda- tanda kekerasan.

Korban meninggal murni karena gantung diri dengan menggunakan tali tambang kurang lebih 3 meter warna biru, dengan cara mengikatnya di pohon pekarangan milik korban. Petugas Polsek Ambal selanjutnya menyerahkan jenazah korban kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Komper Wardopo