Apresiasi BPD Plosorejo

Sementara itu, di saat yang sama, Ketua BPD Plosorejo, Umi mengapresiasi pelaksanaan pembahasan APBDes di luar Balai Desa tersebut, yang dua kali berturut-turut dibahas sambil ngopi – ngopi tersebut, yang mana dalam kegiatan tersebut, dilakukan secara terbuka, membahas satu per satu kegiatan yang akan dibiayai oleh APBDes Plosorejo.

“Ini adalah kedua kalinya, dilaksanakan pembahasan APBDes sambil ngopi bareng, tetapi hasilnya nanti sangat berguna untuk pembangunan Desa, sesuai dengan ekspektasi warga, dan bisa dirasakan oleh warga,” tandas  Umi.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Kades Muslih juga memaparkan program inovasi Desa, yang nantinya akan melibatkan Bumdes dan Karang Taruna Desa, yaitu di bidang pemberdayaan ekonomi Desa, yang direncanakan untuk membangun usaha pertanian, perkebunan, dan perikanan, dengan memanfaatkan lahan milik Desa, seluas 2.000 meter persegi, kemudian membangun sarana irigasi dan menggandeng pengusaha bidang perkebunan.

“Kami akan membeli alsintan tleser, dan membangun sarana irigasi desa, serta mengembangkan budidaya tanaman talas, porang dan jambu madu Deli, serta perikanan darat yang akan dikelola oleh Bumdes, dan Karang Taruna, dan untuk itu akan kita anggarkan sekitar Rp. 20 Juta, serta menggandeng pengusahanya untuk joint usaha tersebut,” pungkas Kades Plosorejo.

Kudnadi