blank
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Taman Parkour oleh Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali bersama Direktur PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Groundbreaking pembangunan Taman Marimas Parkour dilaksanakan di lokasi taman, tepatnya di Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Selasa (11/1/2022).

Ground Breaking pembangunan Taman Marimas Parkour sendiri secara simbolis ditandai dengan memasukkan adonan semen pasir sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Pemerintah Kota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang, Ali mengapresiasi PT. Marimas Putera Kencana yang telah mendukung peningkatan ruang terbuka hijau di Kota Semarang.

“Taman ini merupakan bantuan dari CSR Marimas untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Semarang yang dapat digunakan masyarakat,” kata Ali.

Menurut Ali, Taman Marimas Parkour yang berlokasi di Lamper Tengah Gang XV ini memiliki luas 450 m2 dengan anggaran Rp 300.000.000.

Pada kesempatan itu Ali juga menerima masukan dari masyarakat terkait pengembangan taman Lamper Tengah, diantaranya perlunya dipersiapkan lahan parkir agar tidak mengganggu lalu lintas warga, karena Taman Parkour ini berstandar Nasional, sehingga nantinya akan banyak kegiatan di taman ini.

Sementara Direktur PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim menyampaikan terimakasih sudah diberi kesempatan ikut membangun Kota Semarang.

“Selaku pengusaha Kota Semarang saya diberi kesempatan bersumbangsih untuk Kota Semarang. Ini merupakan salah satu contoh membangun semangat kebersamaan seluruh warga Kota Semarang yang diteladani dari Walikota Semarang,” tutur Halim.

Halim berharap nantinya taman ini bisa digunakan masyarakat, dan bisa meningkatkan kebersamaan.

“Mudah-mudahan Lamper Tengah menjadi terkenal karena ada Taman Parkour. Namun yang terpenting bisa membina kebersamaan tidak hanya warga Lamper Tengah, tapi juga seluruh warga Kota Semarang, bahkan seluruh Indonesia disatukan di sebuah Taman Parkour.” ungkapnya.

Menurut Halim, taman ini bukan sekedar Taman Parkour namun sebagai wujud bagaimana warga kota dan seluruh lapisan bisa membangun bersama Kota Semarang yang kita cintai ini.

Dalam pembangunan Taman Marimas Parkour ini ditargetkan 3 bulan kedepan bisa selesai.

Ning