blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memantau vaksinasi siswa MIN 1 Kebumen di Tanuraksan. Desa Gemeksekti, Selasa 1/1.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen antusias mengikuti vaksinasi, Selasa (11/1).

Hal tersebut tercermin saat Polres Kebumen menggelar kegiatan vaksin mobile di MIN 1 Kebumen, yang berlokasi  di Dusun Tanuraksan, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen.

Murid dengan semangat dan tertib mengantre untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin Covid-19. Alasannya, murid ini segera memasuki pembelajaran tatap muka 100 persen.

Menurut Kepala MIN1 Kebumen Hj Widyastuti MPd, hari itu rencananya ada 322 siswa yang divaksin. Hanya tiga anak sedang sakit sehingga ketiga anak tersebut masih ditunda.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memantau langsung pelaksanaan vakisnasi bagi siswa MIN 1 Kebumen, didampingi antara lai Kabagops Kompol Mangarif dan Kapolsek Kebumen AKP Heru Sanyoto.

blank
Siswa MIN 1 Kebumen tertib mengantre vaksin yang diadakan Polres Kebumen.(Foto;SB/Ist)

Menurut Kapolres, vaksin untuk anak SD usia 6-11 tahun sedang digalakkan Polres Kebumen.”Kita dukung program Pemerintah. Termasuk vaksin kepada anak-anak usia 6-11 tahun, kita gelorakan terus,”jelas AKBP Piter Yanottama saat memimpin jalannya vaksinasi.

Vaksin untuk anak usia 6-11 tahun telah digencarkan Polres Kebumen sejak awal bulan Januari 2022. Pihaknya mengimbau dengan adanya varian terbaru Omicron wajib diwaspadai bersama di tengah gencarnya percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Meski telah menerima vaksinasi hingga dosis dua, masyarakat tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Sehari sebelumnya, Kapolres AKBP Piter Yanottama menegaskan, pemberian vaksin memang telah menyasar siswa SD/MI usia 7-12 tahun. Hal itu karena menghadapi pembelajaran tatap muka 100 persen sehingga para siswa diharapkan memiliki imunitas yang lebih baik.

Komper Wardopo