blank
Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang magang di Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 sekaligus mencegah varian baru Omicron, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang yang tengah magang di Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng bagi-bagi masker.

Selain membagikan masker, mereka juga membagikan hand sanitizer dan leaflet terkait kelembagaan PKY Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Lama Semarang.

Ami Anifah, salah satu mahasiswa magang menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan aksi kepedulian untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker dan cuci tangan dengan hand sanitizer, terutama saat keluar rumah.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan lembaga PKY dan Komisi Yudisial (KY) kepada masyarakat, supaya mereka lebih mengetahui dan mengenal terkait tugas, fungsi dan wewenang KY maupun PKY ,” ujarnya, Selasa (11/1/2022)

Sementara itu Koordinator PKY Jawa Tengah, Muhammad Farhan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan mahasiswa magang ini merupakan salah satu program kerja magang, yang bertujuan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, sekaligus sebagai media pengenalan Komisi Yudisial kepada masyarakat” jelasnya.

Diketahui, puluhan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang ini tengah melaksanakan kegiatan magang di kantor PKY Jawa Tengah selama satu bulan.

Ning