blank
Tim gabungan TNI-Polri dan petugas Dishub Provinsi, melakukan operasi yustisi Gakplin Prokes di Terminal Tipe B Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 120 orang warga masyarakat Kabupaten Wonogiri, terjaring operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Corona Virus Disease (Cocid-19).

Operasi yustisi digelar di 14 dari 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Jumlah terbanyak di Kecamatan Sidoharjo menjaring 30 orang warga, dan yang nihil di Kecamatan Wonogiri Kota.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Humas Polres AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, untuk operasi yustisi Gakplin Prokes di Kecamatan Purwantoro mengambil tempat di Terminal Bus Tipe B Purwantoro.

Dipimpin Kapolsek Purwantoro AKP Bambang Suripto dengan melibatkan 4 personel Polri, 3 anggota TNI dari Koramil dan 2 aparat Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng yang bertugas di Terminal Tipe B Purwantoro.

Hasilnya, menjaring sebanyak 12 orang warga yang abai memakai masker saat beraktivitas di tempat publik. Kepada warga yang terjaring operasi, diberikan sanksi terguran secara lisan dan pembinaan terkait dengan wawasan kebangsaan (Wasbang).

Varian Omicron

Mereka juga diberikan edukasi pemahaman tentang pentingnya mematuhi Prokes pencegahan penularan wabah virus corona, utamanya untuk mengantisipasi kemunculan varian baru Omicron.

blank
Bersamaan dengan gelar operasi yustisi, aparat Polsek dan personel Koramil Ngadirojo, Wonogiri, memberikan edukasi tentang pentingnya masyarakat mematuhi Prokes pencegahan Covid-19.
Sementara itu, hasil operasi yustisi Gakplin Prokes di Kecamatan Giriwoyo menjaring 15 orang yang abai bermasker, di Kecamatan Sidoharjo (30 orang), Slogohimo (7), Manyaran (6), Jatisrono (5), Pracimantoro (9).

Berikut di Kecamatan Kismantoro (6), Puhpelem (11), Paranggupito (1), Wonogiri Kota (0), Jatipurno sebanyak (5), Eromoko (4), dan di Kecamatan Girimarto menjaring 9 orang.

Sementara itu, data terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri selama ini tercatat sebanyak 12.218 orang. Korban meninggal 1.405 orang, sembuh 10.813 orang.

Saat ini di Kabupaten Wonogiri, tidak ada pasien Covid-19 yang menjalani karantina mandiri maupun yang dirawat di Rumah Sakit (RS).

 
Bambang Pur