blank
Beny Wahyudi. Foto: dok/ist

BADUNG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang, kembali menambah pemain yang bisa beroperasi di posisi belakang dan tengah. Dua pemain itu adalah, Beny Wahyudi dan Ahmad Subagja Baasith.

Sebelumnya, Beny pemain asal Malang ini, memperkuat tim PSIM (Yogyakarta) bersama Taufik Hidayat. Beny didatangkan, karena PSIS ingin memperkuat posisi di bek sayap, setelah ada pemain yang cedera.

”Kami datangkan Beny, karena di posisi bek sayap perlu penambahan pemain. Yang pertama ada pemain yang cedera, seperti Ucil (Fredyan Wahy-red). Selain itu, kita jaga-jaga kalau ada pemain PSIS yang merumput di luar negeri,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe Winarto dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Keluhkan Eksploitasi Air Muria, Warga Desa Kajar Wadul Bupati

Selain itu, Manajemen PSIS juga menyebutkan, penampilan Beny bersama PSIM di Liga 2 lalu, cukup apik. Sehingga kualitas Beny bisa menjadi pertimbangqn tersendiri.

”Kemarin Beny di PSIM tampil cukup bagus, sampai mengantarkan Laskar Mataram ke babak semi final Liga 2. Tak hanya itu, Beny juga pemain berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor juga untuk pemain-pemain muda PSIS,” pungkas Liluk.

Sementara itu, Ahmad Subagja Baasith, pemain berusia 25 tahun itu didatangkan PSIS, untuk memperkuat sektor gelandang. Pasalnya, posisi itu dinilai sangat sentral.

blank
Ahmad Subagja Baasith. Foto: dok/ist

BACA JUGA: Anda Wajib Tahu Produk Khas Kabupaten Pemalang Ini

”Baasith kami datangkan untuk memperkuat kedalaman lini tengah. Usianya juga masih muda, masih 25 tahun. Kemarin di Liga 2 juga tampil cukup apik. Bahkan bisa dibilang tak tergantikan di PSIM,” ungkap Liluk, panggilan akrab Wahyoe Winarto.

Manajemen pun berharap, Baasith cepat beradaptasi dengan tim di tengah keterbatasan waktu yang ada. ”Salah satu pertimbangan kami merekrut Baasith, karena di lini tengah pemain yang ada rawan akumulasi. Dengan hadirnya dia, coach Dragan juga akan banyak pilihan di lini tengah,” terang dia lagi.

Selama memperkuat PSIM di Liga 2, Baasith sendiri tampil dalam semua pertandingan yang dilakoni Laskar Mataram. Baasith juga sempat berkompetisi di Liga 1, pada saat memperkuat Persib (Bandung) dan Persela (Lamongan), beberapa tahun lalu.

Riyan