blank
Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan senam Germas Minggu (9/1/2022) sore dan sekaligus secara resmi dilaunching

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Ada yang menarik perhatian di Lapangan Desa Margoyoso sejak Minggu (9/1/2022) sore. Sebab dilapangan tersebut kini terpasang sarana olahraga berupa Outdoor Fitnes. Peralatan tersebut bantuan  dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Margoyoso Jepara yang difasilitasi Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Adapun sarana fitnes ini terdiri dari 8 jenis, yakni: Warming Arm 4 Circle, Double Children Swings, Chest Press Two Seats, Rowing Machine, Horse Rider Machine, Elliptical Machine, Double Sit Up Board Machine, dan Lat Pull Down Two Seats.

blank
Sarana fitnes ini terdiri dari 8 jenis, yakni: Warming Arm 4 Circle, Double Children Swings, Chest Press Two Seats, Rowing Machine, Horse Rider Machine, Elliptical Machine, Double Sit Up Board Machine, dan Lat Pull Down Two Seats.

Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan senam Germas Minggu (9/1/2022) sore dan sekaligus secara resmi dilaunching. Hadir dalam peresmian Tenaga Ahli Anggota DPR RI Lestari Moerdijat, Naila Fitria dan Lia Eldest, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Petinggi Desa Margoyoso Miftkahul Huda, Ketua KSM Margomulyo Sudi Hariyanto, Sahabat Lestari, Garnita Malahayati se-Kecamatan Kalinyamatan, dan ibu-ibu peserta senam Germas.

Menurut  Naila Fitria bantuan outdoor fitnes merupakan fasilitasi dari Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. “Dengan bantuan sarana olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat desa,” ujarnya.

Selain memfasilitasi alat kesehatan, pada  tahun 2021 juga disalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 400 peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA. “Untuk tahun 2022 ini silakan ibu-ibu yang memiliki anak daftarkan PIP lewat desa. PIP Insya Allah cair pada bulan Agustus,” tambah Naila.

blank
Penyarahan bantuan dan Launching Outdoor Fitnes

Sementara Wakil Ketua DPRD Jepara, Pratikno menambahkan, hadirnya outdoor fitnes pihaknya berharap kesehatan masyarakat semakin digalakkan. “Karena pentingnya kesehatan maka Germas perlu terus digerakkan. Adapun bantuan outdoor fitnes dari Kemenpora melalui Ibu Lestari ini bisa dipakai untuk umum, khususnya masyarakat Margoyoso dan sekitarnya,” paparnya.

Petinggi Desa Margoyoso, Miftakhul Huda mengucapkan banyak terima kasih kepada Menpora dan Lestari Moerdijat yang telah memberikan bantuan. “

Sementara iKetua KSM Margomulyo Sudi Hariyanto mengemukakan sarana outdoor fitnes sudah diletakkan di ruang publik sebulan yang lalu. “Dipilihnya lokasi ruang publik sebagai tempat outdoor fitnes agar bisa diakses masyarakat secara luas juga menambah sarana yang ada di lapangan,” ungkap Sudi Haryanto

 Hadepe