blank
Dandim bersama Tim Nakes Covid-19, menggunakan perahu menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi. Foto: dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID)– Tim Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Demak, menggunakan angkutan perahu, untuk menuju Dusun Gojoyo di Kecamatan Wedung.

Untuk mencapai lokasi sasaran program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Wedung, hanya dapat diakses melalui jalur sungai, dengan menaiki perahu.

Selain menyasar pada siswa-siswi usia SD, vaksinasi juga diberikan ke masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin.

BACA JUGA: Resmikan PP Nurul Anwar, Wagub Pastikan Ponpes di Jateng Sudah Terdaftar di Pemerintah

Atas hal itu, pada Senin (10/1/2022), Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 3 Wedung. Dikatakan dia, Kodim 0716/Demak mendukung penuh tugas Pemkab Demak, dalam melaksanakan vaksinasi.

”Kegiatan ini juga merupakan ikhtiar kita, untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan covid-19. Meskipun sudah mendapatkan vaksin, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Dandim.

Ditambahkan dia, Pemkab Demak menargetkan vaksin pada sekitar 114 ribu anak usia 6-11 tahun.

BACA JUGA: Seminggu Berjalan, PTM 100 Persen Berlangsung Baik

”Seperti yang kita laksanakan ini, dengan mendatangi daerah-daerah pelosok untuk melaksanakan vaksin di Dusun Gojoyo, yang merupakan daerah paling ujung dengan keterbatasan akses jalan. Namun kita tetap datang untuk memberikan pelayanan kepada mereka,” ungkap Letkol Pribadi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Gojoyo, Afandi, memberikan apresiasinya atas pelaksanaan vaksinasi oleh Kodim 0716/Demak.

Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan vaksinasi untuk para siswa. Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka,” tukas Afandi.

Riyan