blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi berhasil meraih peringkat empat lomba Festival Kuliner Pendamping Beras tingkat nasional tahun 2022

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi berhasil meraih peringkat empat lomba Festival Kuliner Pendamping Beras tingkat nasional tahun 2022. Festival Kuliner Pendamping Beras 2022 diikuti oleh kepala daerah atau wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten kota se-Indonesia.

Dian Kristiandi mendapat peringkat empat, untuk kategori hidangan pembuka (appatizer), dalam festival kuliner dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan. Penghargaan diserahkan pada Senin, (10/1/2022), di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan. Kegiatan juga diikuti secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi berhasil meraih peringkat empat lomba Festival Kuliner Pendamping Beras tingkat nasional tahun 2022

Dalam festival tersebut, Dian Kristiandi memasak dan menyajikan makanan berbahan dasar tepung ketela yang dibuat seperti kue lapis. Namun agar lebih menarik, dipadukan dengan rasa buah stroberi. Sehingga rasanya menjadi lebih bercitarasa. Atas olahannya tersebut, bupati mendapatkan peringkat empat nasional kategori makanan pembuka.

Selain Jepara, berada di peringkat tiga yaitu Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Peringkat kedua Lampung Selatan, dan peringkat pertama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Kepala Dinas Kominfo Arif Darmawan mengatakan, kegiatan lomba ini diikuti oleh para kepala daerah dari PDIP di seluruh Indonesia. Dengan penghargaan ini, bupati berharap bisa mengangkat kembali menu-menu daerah, khususnya Jepara yang berbahan dasar non beras.

“Ternyata ketela jika kita olah sedemikian rupa, akan menjadi makanan yang enak dan bisa menjadi pendamping beras sebagai makanan pokok kita,” kata Andi.

Hadepe