blank
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto meresmikan Layanan Desa Berbasis Digital di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari dengan pemukulan gong. Foto: dok Protkopim Setda Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto meresmikan Pelayanan Desa Berbasis Digital di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jumat 7 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Wabup Bambang Pujiyanto mengatakan, dengan memanfaatkan teknologi dengan sistem digitalisasi dalam pemerintahan desa dapat meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bambang Pujiyanto mengharapkan, digitalisasi dapat mempermudah kehidupan kita. “Tetapi apa yang didigitalkan itu, tentunya harus sesuai dengan kepentingan yang diinginkan desa dan warga,” kata Bambang Pujiyanto.

Dia menambahkan, desa memiliki anggaran dari berbagai sumber dana. Sumber dana tersebut meliputi dana desa, alokasi dana desa, dana dari pemerintah provinsi, dana pemerintah kabupaten. Pihaknya berharap, dana tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan desa.

“Dengan adanya digitalisasi pelayanan desa, diharapkan akan mempermudah desa dalam menjalankan tugasnya dan sekaligus memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Bambang Pujiyanto.

Adanya inisiasi pelayanan desa berbasis digital di Desa Tambakselo, merupakan perwujudan sebagai upaya dalam memberikan kemudahan pelayanan. Pelayanan yang dimaksud yakninkepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo menjelaskan adanya pelayanan Desa Berbasis Digital di Desa Tambakselo, masyarakat setempat dapat menikmati pelayanan berbasis digital tanpa perlu mengantre.

“Selain itu, juga sebagai ajang mempromosikan UMKM, serta agar desa punya arsip secara digital,” tambah Joko.

Tya Wiedya