blank
Bupati Blora H. Arief Rohman bertemu pemain timnas Arhan di rumah orang tuanya Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, untuk menjenguk ibu Arhan yang sedang sakit. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Pemain timnas Indonesia, yang juga pemain muda terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan Alif Rifai ke kampung halamannya, di Banjarejo Kabupaten Blora, Sabtu (8/1/2022), untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP. M.Si meresponsnya dengan langsung menuju rumah orang tua Arhan di Dukuh Kedungkenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo.

Kedatangannya juga diikuti tim dokter dan ambulans dari RSUD dr. R. Soetijono Blora.

“Kemarin sore saya dikabari Mas Arhan Bu Surati, ibunya, sedang sakit. Kami langsung jenguk ke rumahnya, kami telepon langsung Ddirektur RSUD Blora untuk mengirimkan dokter dan tim medis agar bisa segera mendapatkan perawatan terbaik. Kebetulan Arhan juga baru pulang setelah enam bulan bertanding,” ungkap Bupati H.  Arief.

“Setelah diperiksa ternyata badannya lemas dan susah makan, sehingga atas hasil pemeriksaan dokter harus mendapatkan perawatan khusus di RSUD. Kita kawal langsung ke RSUD Blora. Mohon doanya kepada seluruh warga Blora dan seluruh Indonesia. Ibunda Arhan semoga segera diberikan kesembuhan, aamiin,” kata Bupati.

Terkait hadiah atau perhatian Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Blora terhadap Pratama Arhan yang telah mengharumkan nama Blora, bahkan Indonesia. H. Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief ini mengaku sudah berdiskusi langsung dengan Arhan, untuk mengetahui apa yang diinginkan pemain usia 20 tahun ini.

“Ya, kita sudah diskusi dengan Mas Arhan. Pinginnya Mas Arhan bisa dibantu memperbaiki rumah orang tuanya, dan akses jalan menuju rumahnya juga dibangun agar nyaman. Oleh sebab itu, semalam saat menjenguk ibunya yang sakit, kita ajak juga perwakilan dari DPUPR untuk mendata kebutuhannya,” terang Bupati, Minggu (09/01/2022)

Untuk diketahui saat ini rumah tinggal orang tua Arhan timnas Indonesia itu masih berdinding papan kayu, dan beralaskan tanah.

“Kita akan upayakan bersama dengan para kolega dan diaspora agar rumah orang tua Arhan ini nanti bisa kita bangun bersama. Ada beberapa teman pengusaha yang ingin ikut bantu, salah satunya Pak Handoko pemilik RealFood dan Gofun. Arhan pinginnya dibangun jadi rumah dinding tembok. Kemudian mungkin nanti alasnya agar tidak tanah lagi,” ucap Bupati.

Sedangkan untuk jalan sepanjang 2 kilometer dari pertigaan Mojowetan sampai kampung Arhan, menurut Bupati akan diupayakan pembangunannya dalam anggaran perubahan APBD 2022 nanti.

Pada kesempatan itu, Pratama Arhan atau yang lebih akrab disapa Arho mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Bupati Blora atas perhatian serta bantuannya.

“Terima kasih Pak Bupati. Sebetulnya keinginan saya sangat banyak. Namun yang utama ya semoga ibu saya segera sembuh. Saya kangen masakan ibu, karena sudah enam bulan baru pulang ini. Namun ternyata ibu sedang sakit, sehingga kami mohon doanya semoga segera diberikan kesembuhan,” harap Arhan.

Pratama Arhan pun langsung masuk ke RSUD dr. R. Soetijono Blora untuk menemani ibunya yang sedang memperoleh perawatan dari dokter Rumah Sakit.

Kudnadi