blank
Rombongan studi tour SMK Sumbangsih Multimedia Jakarta, diterima resmi di Balai Ekspresi Gedung Sungging Prabangkara Kampus ISI Mojosongo.

SOLO (SUARABARU.ID) – Sebanyak 132 siswa SMK Sumbangsih Multimedia Jakarta Selatan (Jaksel), melakukan studi tour ke  Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Dosen ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso, semalam, menyatakan, ini menjadi studi tour siswa SMK yang pertama kali melakukan kunjungan ke Kampus ISI Surakarta di awal Tahun 2022.

Rombongan studi tour yang menyertakan 18 guru pendamping ini, diterima oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Dr Ana Rosmiati, dan Wakil Dekan Bidang III Ahmad Fajar Ariyanto. Mereka diterima di Balai Ekspresi Gedung Sungging Prabangkara Kampus ISI Mojosongo.

Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FRSD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, tampil memberikan paparan pengenalan materi seputar prospek dan potensi kuliah di Prodi DKV, serta jenjang karir ke depannya.

Asmoro Nurhadi Panindias, mengajak para siswa untuk melihat lebih dekat pilihan Program Studi di ISI Surakarta, khususnya untuk Prodi yang berhubungan langsung dengan multimedia. Yakni Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV), Program Studi Fotografi, serta Program Studi Film dan Televisi.

Kerjasama Berkelanjutan

Diharapkan, ke depan ada kerjasama berkelanjutan dengan melakukan study tour atau kegiatan lain, yakni ikut merasakan perkuliahan, melakukan workshop atau pelatihan yang lain.

Setidaknya, dengan mengetahui lebih dalam keberadaan Proram Studi di ISI Surakarta, dapat memberikan wawasan bagi para siswa supaya nantinya tidak salah pilih jurusan.

Kepala SMK Sumbangsih Multimedia Jakarta, Indrias Heru Prasetyo, menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan rombongan studi tour-nya di ISI Surakarta.

Indrias, menyatakan, tujuan kunjungan studi tour ini untuk mengetahui bagaimana proses dan sistem perkuliahan serta melihat langsung fasilitas di Kampus ISI Surakarta. ”Ini akan menjadi bahan pertimbangan siswa kami, yang nanti akan memilih kuliah di sini,” jelasnya.

Bambang Pur