blank
BERSIH - Kapolres Tegal KOTA AKBP Rahmad Hidayat memimpin Jumat bersih di Aspol R Soeprapto. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS meminta kepada jajarannya agar budaya Jumat Bersih selalu terjaga. Hal itu disampaikan Kapolres saat kegiatan kerja bakti sosial dan bersih-bersih di lingkungan Asrama Polisi R Suprapto Jalan KS Tubun Kota Tegal, Jumat (7/1/2022).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad mengatakan bahwa kerja bakti dan bersih-bersih yang dilaksanakan, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan membersihkan halaman tempat tinggal, karena merupakan salah satu aset Polri yang perlu kita jaga dan kita pelihara sebagaimana yang diamanahkan oleh Negara kepada kita selaku anggota Polri.

“Sasaran kegiatan kerja bakti kali ini, yakni membersihkan lingkungan TK Kemala Bhayangkari, saluran air, sampah-sampah di sepanjang jalan serta semak-semak belukar yang ada disekitar Asrama R. Suprapto,” ujar Kapolres.

Tujuan kegiatan bersih-bersih lingkungan Asrama ini, yaitu untuk menciptakan suasana yang nyaman dan bersih, sehingga dapat memberikan pengaruh dan energi yang positif khususnya dalam peningkatan semangat kinerja anggota.

Kapolres juga mengimbau kepada penghuni dan warga Aspol R Suprapto ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan. “Saya harap budaya Jumat Bersih bisa terus terjaga di Polres Tegal Kota dan Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat tinggal masing-masing” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama (PJU) Polres Tegal Kota, Personel Polres Tegal Kota, ASN dan warga yang tinggal di Asrama Polisi R Suprapto.

Nino Moebi