blank
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari Wonogiri Ny Nadia DS (kanan) memberikan dorongan semangat kepada siswa untuk tidak takut disuntik vaksin.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhyangkari Ny Nadia DS, proaktif memberikan dorongan semangat agar para siswa SD berani disuntik vaksin.

Jumat (7/1), Kapolres dan Ketua Bhayangkari Wonogiri, datang ke SD Negeri 2 Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kepada para siswa diajak dialog dan diberikan dorongan semangat untuk tidak takut disuntik vaksin.

Ikut serta dalam rombongan Kapolres, para Pejabat Utama (PJU) Pores dan Kapolsek Ngadirojo AKP Anom Prabowo.

Mereka disambut Plt Camat Ngadirojo Soemardjono Fadjari bersama Danramil-03 Kapten (Inf) Sunardi, para guru dan Kepala Sekolah (Kasek) serta Kepala Desa (Kades).

Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menambahkan, dalam kesempatan itu dilakukan zoom meeting secara virtual dengan Kapolri. Ini berkaitan dengan percepatan Vaksinasi Merdeka Anak (VMA) usia 6-11 tahun yang dilaksanakan secara nasional.

Para orang tua dan wali murid SD Negeri 2 Kerjokidul, ikut datang ke sekolah untuk mendampingi putra-putrinya dan memberikan dorongan keberanian agar tidak takut disuntik vaksin.

Tim medis dari Puskesmas Ngadirojo tampil menjadi vaksinator. Pelayanan vaksinasi massal kepada 378 murid di SD Negeri 2 Kerjokidul Ngadirojo ini, diberikan bersama personel dari Dokes Polres Wonogiri.

Bambang Pur