blank
Bupati, Wakil Bupati bersama Ketua Pelaksana KORMI Kabupaten Blora, H. Subekti bersepeda santai keliling kota. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM pada Jumat pagi (07/01/2022) mengikuti kegiatan ‘Ngonthel’ bersama Bupati Blora dan Senam Bersama Wakil Bupati Blora,  yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Blora.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora sebagai rangkaian dari Gebyar KORMI dan Jumat Barokah.

Bupati Blora bersepeda sehat bersama dengan para peserta dari berbagai komunitas dan klub sepeda yang ada di Blora.

Adapun rute yang ditempuh yakni start dari Alun-Alun Blora, melewati jl. Pemuda, kemudian melewati Perempatan Bangkle belok ke kanan Beran, kemudian menuju arah Kaliwangan, melewati Dinas PUPR, Jalan Nusantara, Jalan Gatot Subroto belok kanan dan finish kembali di Alun-Alun Kota Blora.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Blora, mengikuti kegiatan senam sehat dengan berbagai komunitas di Alun-Alun Kota Blora.

Bupati Blora menyambut baik adanya kegiatan yang digelar KORMI, pihaknya bahkan terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

blank
Bupati, Wakil Bupati bersama Ketua Pelaksana KORMI Kabupaten Blora, H. Subekti senam bersama di alun-alun kota. Foto: Ist

“Alhamdulillah, pagi hari ini kita bisa bersama-sama melaksanakan olahraga, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus KORMI,” ucap Bupati.

“Tadi sudah dilaporkan bahwa pada hari ini melaksanakan lima kegiatan dalam rangka mendukung program dalam bidang olahraga pengabdian masyarakat dan kegiatan lainnya, semoga kegiatan ini bermanfaat,” lanjut  H. Arief Rohman.

Bupati berharap, masyarakat supaya membiasakan diri untuk berolahraga sehingga nantinya badan menjadi lebih sehat.

“Semoga kita dengan olahraga ini, badan kita menjadi sehat, terimakasih dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai kegiatan pagi hari ini,” kata Bupati sembari melepas keberangkatan peserta bersepeda sehat.

Ketua Pelaksana KORMI Kabupaten Blora, H. Subekti SP, MMA memaparkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pada pagi itu. Tak hanya kegiatan yang bermanfaat untuk kesehatan saja, melainkan turut diadakan kegiatan sosial juga.

“Arahan Bapak Bupati bahwa kita bersama sama harus memberikan kontribusi pada daerah, maka pada hari ini kita adakan kegiatan, yaitu lima kegiatan sekaligus dijadikan satu paket,” paparnya.

Disampaikannya, ada kegiatan senam bersama yang mencakup berbagai jenis senam seperti jantung sehat, kebugaran dan lainnya. Kemudian, Sepeda sehat dengan melibatkan berbagai klub sepeda.

Lalu ada kegiatan makan bersama sebagai rangkaian dari kegiatan Jumat Berkah, pembagian lebih dari 70 doorprize, Serta ada pembagian sembako.

“Pembagian sembako untuk para petugas kebersihan kota dari Bareskrim Polri sebanyak 100 paket, dan sebagai catatan selanjutnya nanti akan diberikan 2000 paket untuk penggali kubur, dari Bareskrim juga, dari Pak Komjen Agus Andrianto,” ucap H. Subekti.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengapresiasi dukungan dari Pemkab Blora sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan perhatian dan arahan kepada kami, sehingga kami dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan ini,” katanya

Setelah kegiatan senam sehat dan sepeda sehat dilakukan, kemudian dilakukan pengundian doorprize dengan berbagai macam hadiah. Seperti halnya sepeda, rice cooker, alat-alat dapur, alat-alat elektronik dan hadiah menarik lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Blora secara simbolis juga menyerahkan bantuan sembako dari Bareskrim Polri kepada perwakilan penerima yakni petugas kebersihan kota Blora.

Kegiatan diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat, klub sepeda dan senam. Selain itu perwakilan dari OPD Pemerintah Kabupaten Blora.

Kudnadi