blank
Asisten Pelatih PSIS, Achmad Resal (kanan), bersama Wahyu Prasetyo, saat memberikan keterangan persnya pada awak media, melalui zoom meeting. Foto: tangkapan layar

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Asisten Pelatih PSIS (Semarang), Achmad Resal menyatakan, timnya siap tempur menghadapi Persija (Jakarta), pada laga pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022, sekaligus pembuka putaran kedua.

Laga kedua tim akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022), pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini juga akan ditayangkan langsung Stasiun Televisi Indosiar.

Kali ini PSIS tidak akan didampingi pelatih kepala mereka, Dragan Djukanovic, karena harus menjalani masa karantina. Meski tanpa pelatih, Achmad Resal menegaskan, Hari Nur Yulianto dkk, dalam kondisi puncak.

BACA JUGA: Polda Jambi Wajibkan Penonton Bola Piala Gubernur Sudah Vaksin Lengkap

”Saya sebelumnya pernah ikut dengan coach Dragan Djukanovic. Dan saya sudah sering komunikasi soal program latihan dan sebagainya. Jadi tidak ada kendala,” tutur Achmad Resal, dalam sesi jumpa pers secara daring, Rabu (5/1/2022).

Menurut dia, adaptasi anak-anak juga sudah bagus. ”Selama ini tim pelatih dan ofisial selalu berkomunikasi dengan coach Dragan,” sambungnya.

Sementara itu, bek PSIS Wahyu Prasetyo, mengaku siap meredam agresivitas permainan lini depan Persija. Termasuk mengantisipasi pergerakan striker andalannya, Marko Simic.

BACA JUGA: Pemerintah Cabut Ribuan Izin Usaha Tambang, Kehutanan, dan Perkebunan

”Kalau pemain depan mereka memang bagus-bagus. Mulai dari Marko Simic, Irfan Jauhari, dan lain-lainnya. Namun kita sudah mengantisipasi dalam latihan kemarin,” ungkap dia.

Saat ini PSIS memang tidak diperkuat dua pilarnya, Pratama Arhan dan Alfreanda Dewangga, yang baru saja membela Timnas Indonesia, di ajang Piala AFF 2020. Mereka berdua juga masih menjalani masa karantina.

Achmad Resal sendiri memastikan, PSIS tidak bergantung pada satu dua pemain saja. Tanpa kedua pemain itu, dia masih optimistis skuad Laskar Mahesa Jenar bisa meladeni permainan Persija.

”Kita sudah beberapa laga sebelumnya tampil tanpa Arhan Pratama dan Alfreanda Dewangga. Tapi bagi saya, semua pemain di sini sama. Persija tampil dengan kekuatan penuh, kita juga akan tampil dengan kekuatan penuh,” tandasnya.

Riyan