blank
Peserta lokal berlatih di Lapangan Grabag. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Jateng – DIY, akan digelar di Stadion Mini Soccer Grabag, Kabupaten Magelang, mulai Jumat (7/1) hingga Minggu (9/1/2022). Pesertanya SSB Persopsi, HW Kulonprogo, KKK Sleman dan SSB Baturetno Bantul. Selain dari DIY, juga ada SSB dari Semarang, Temanggung, Kendal, Salatiga, Wonosobo, Karanganyar dan Banjarnegara.

“Selain SSB dari beberapa kota tersebut, diikuti juga dari Kabupaten dan Kota Magelang, di antaranya, Putra Mandiri, Wajar, Muntilan United, Putra Harapan, Garuda Tama dan Bintang Kalinegoro,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Hasan Kela, Rabu (5/1/2022).

Turnamen mempertandingkan tiga kelompok umur (KU), yakni tahun kelahiran 2009, 2010 dan 2011. Selain piala, di turnamen yang baru pertama kali diadakan di Stadion Mini Soccer Grabag itu, para juara masing-masing KU juga akan mendapatkan uang pembinaan. “Untuk para juara masing-masing KU, juga akan mendapatkan uang pembinaan,” tuturnya.

Tujuan dari turnamen itu, di antaranya sebagai wadah silaturahmi antar SSB di Jateng dan DIY. Selain itu juga sebagai wadah kompetisi dan mencari bibit unggul di bidang sepakbola. “Melalui turnamen ini, kami berharap ada bibit unggul yang bisa terpantau. Besar harapan kami, akan sering diadakan turnamen-turnamen antar-SSB, sehingga akan muncul bibit-bibit sepak bola yang dapat memperkuat timnas ke depan,” pungkasnya.

Eko Priyono