blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PSIS tak gentar menghadapi Persija yang bergelimang pemain baru pada laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2021-2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1), mulai pukul 20.30 WIB.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Rabu, asisten pelatih PSIS Achmad Resal Octavian menegaskan bahwa staf pelatih sangat yakin para pemainnya dapat “menjinakkan” sang “Macan Kemayoran”.

“Kami sangat yakin dengan para pemain. Setelah putaran pertama yang lalu, para pemain kami lebih bugar. Kami pun sudah membenahi kekurangan-kekurangan,” ujar Achmad.

Baca Juga: Pukul Teman Saat Mabuk Dua Pria Jadi Tersangka

Menurut pria jebolan SAD Uruguay itu tidak pernah meragukan kualitas skuadnya meski beberapa pemain tak bisa berlaga.

Dua pemain muda andalan Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga absen lantaran menjalani karantina setelah membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura, lalu Fredyan Wahyu cedera, Frendi Saputra mengarungi akumulasi kartu kuning.

Namun, PSIS dapat menurunkan pemain barunya yaitu bek kiri Taufik Hidayat. Gelandang asal Brazil Flavio Beck Junior juga masuk dalam daftar yang siap dimainkan. Rachmad Hidayat yang baru didatangkan dari PSMS pun dapat melakoni pertandingan perdananya di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca Juga: Harga Telur dan Ayam di Solo Kembali Stabil

Sementara Persija kemungkinan besar akan bertempur dengan kekuatan penuh. Enam pemain baru mereka, termasuk Makan Konate dan Ahmad Bustomi, berpotensi besar turun sejak awal laga.

“Kalau Persija menurunkan kekuatan penuh, kami pun demikian. Bagi PSIS, semua pemain yang ada sama saja,” tutur Achmad Resal.

Senada dengan pelatihnya, bek PSIS Wahyu Prasetyo menyatakan tak ada keraguan dari sisi pemain mereka dapat mengimbangi atau bahkan menaklukkan Persija.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo ke Grobogan, Mampir Pasar Induk Purwodadi Bagikan Uang dan Sembako

“Kami sebagai pemain siap melawan Persija,” tutur Wahyu.

Pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-222, PSIS berada di posisi keenam dengan 27 poin, sementara Persija bertengger di peringkat kedelapan dengan 25 poin.

Ant