blank
Ketua PMI Jepara, H. Sutejo, SS, SH.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua PMI Jepara, Sutejo, SS, SH menyatakan PMI Jepara siap untuk mengambil dan membiayai pemulangan jenazah almarhum  Aswan,  penarik becak asal Jepara yang ditemukan bunuh diri di Tuban, sebagaimana diberitakan SUARABARU.ID, Rabu (5/1-2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Sutejo SS kepada SUARABARU.ID, setelah mendapatkan informasi adanya warga Jepara yang meninggal dunia di Tuban Senin (3/1-2021). Jasad  korban  sampai saat ini  masih tersimpan di Rumah Sakit Umum Daerah   Dr Kusmo Tuban, menunggu diambil keluarganya.

“Jika ada keluarga atau  warga Jepara yang merasa mengenal korban adalah penduduk Jepara segera koordinasi dengan PMI Jepara, untuk pemulangan jenazah almarhum Aswan. Kami akan kirimkan tim ke Tuban,” ujar Sutejo, SS.

BACA JUGA Penarik Becak dari Jepara Bunuh Diri di Tuban, Adakah yang Mengenal Korban?

blank

Sebagaimana diberitakan SUARABARU.ID Rabu (5/1-2022) seorang penarik becak asal Jepara yang bekerja di Tuban, Jawa Timur diketahui meninggal dunia dengan cara bunuh diri di rumah kontrakannya,  Jalan Pemuda Gang V, Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, Senin (3/1-2022) siang.

BACA JUGA Empat Hari Menghilang, Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Durian

Dalam kartu anggota Paguyuban Becak Tuban, pria bernama Aswan (53) ini berasal dari Jepara. Namun polisi kesulitan menemukan alamat korban, karena tidak ada identitas kepedudukan seperti KTP dan KK. Saat ini jenazah Aswan masih disimpan di kamar  jenazah  Dr Kusmo Tuban menunggu keluarganya.

blank

Babinkamtibmas Kelurahan Kutorejo, Tuban, Aipda  Arif Widya yang dihubungi SUARABARU.ID, membenarkan penemuan jenazah di rumah kontrakan di Kutorejo. Dari kamar korban ditemukan uang sebesar Rp. 1,5 juta. Namun tidak ada identitas lain kecuali kartu paguyuban becak yang menyebutkan korban berasal dari Jepara. Korban  tingginya sekitar 170 Cm dan berkulit coklat,” ujarnya.

Dari pengurus paguyuban becak juga tidak diketahui identitas korban kecuali informasi bahwa korban yang telah 9 tahun menjadi penarik becak ini berasal dari Jepara. “ Karena itu saat ini jenazah korban masih berda di ruang jenazah RS Dr Kusmo Tuban,”  ujar Arif Widya. Jika ada keluarga dari Jepara yang merasa mengenal korban bisa menghubungi Polsek Tuban Kota, ujar Aipda  Arif Widya.

Alvaros – Hadepe