blank

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID):
Bank Jawa Tengah Cabang Banjarnegara memberikan 1 unit mobil ambulan untuk Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara. Didampingi Wakil Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, kendaraan ambulan diserahkan oleh Plh Bupati Banjarnegara kepada Direktur RSI Banjarnegara, Jumat (31/12).

Wakil Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Lili Widiyani berharap mobil ambulan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat khususnya dalam memberikan kemudahan pelayan kesehatan.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengapresiasi Bank Jateng atas suportnya pada RSI Banjarnegara. Dia menilai, dengan adanya mobil ambulan ini akan memperlengkap fasilitas pelayanan kesehatan di RSI.

“Masyarakat akan semakin cepat mendapatkan layanan kesehatan dan kegawatdaruratan,” katanya
Sementara itu Direktur RSI Banjarnegara, dr Agus Ujianto mengucapkan terima kasih kepada Bank jateng Banjarnegara. Dia mengatakan ambulan ini nantinya akan digunakan sebagai fasilitas evaluasi medis seperti pelayanan kesehatan tingkat 1 untuk kegawatdaruratan paru, jantung dan stroke.

“Kita akan melakukan inovasi pada ambulan ini sebagai kendaraan untuk layanan kegawatdaruratan bagi masyarakat,” terangnya.

Selain itu, mobil ambulan ini juga akan difungsikan untuk sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah terkena penyakit jantung, paru dan stroke sebagai penyebab kematian terbesar di Indonesia.

Bank Jateng