blank
Liluk, Rachmad Hidayat dan Yoyok Sukawi (dari kiri ke kanan), berfoto bersama usai perkenalan pemain pada awak media. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Usai merekrut sekaligus mempromosikan Adithya Jorry, Manajemen Tim PSIS Semarang, kembali mengambil langkah cepat. Tim asuhan Dragan Djukanovic itu, kini telah resmi menambah amunisi baru jelang putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, resmi merekrut Rachmad Hidayat. Pemain bertinggi 1,72 meter itu, sebelumnya bermain untuk PSMS (Medan), dan mengantarkan Ayam Kinantan hingga babak delapan besar Liga 2.

Rachmad direkrut, karena dari hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih, PSIS membutuhkan sosok winger, dan bisa bermain di beberapa posisi lini depan.

BACA JUGA: Ibarat Sebuah Bangunan Ibu adalah Pondasinya

”Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang. Karena Rachmad kami nilai mampu untuk menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, saat sesi jumpa pers dan perkenalan Rachmad Hidayat, di Ruang Konferensi Pers Stadion Citarum, Semarang, Minggu (2/1/2022).

Rachmad sendiri juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan, winger kanan kiri, gelandang serang, serta dia memiliki kemampuan tendangan yang bagus.

Ditambahkan General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, saat ini Rachmad Hidayat sudah mengikuti latihan bersama tim, sebelum berangkat ke Bali. Pemain asal Medan ini, sebelum bergabung dengan PSIS dan PSMS, pernah memperkuat tim Persija, Persib, Sriwijaya FC, dan Bhayangakara FC.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pencuri Laptop Tetangga Pas Malam Pergantian Tahun

”Rachmad Hidayat kami butuhkan untuk memperkuat sektor depan. Meski pelatih Dragan sudah tahu kekuatan PSIS, namun kemampuan Rachmad tetap dibutuhkan, agar lini depan PSIS lebih kuat,” imbuh Liluk, sapaan akrab Wahyoe Winarto.

Sementara itu, Rachmad Hidayat mengaku bersyukur bisa bergabung dengan PSIS, usai mengantarkan PSMS hingga babak delapan besar Liga 2.

”Sebelumnya saya sudah beberapa kali kontak dengan Manajemen PSIS. Semoga bersama PSIS saya bisa membantu meraih prestasi terbaik di Liga 1,” harap dia.

Riyan