blank
Petugas melakukan vaksin dari rumah ke rumah, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Dukun, khususnya Desa Kalibening, petugas gabungan melakukan vaksinasi door to door, hari ini. Mereka terdiri dari anggota Koramil 15/Dukun, Kodim 0705/Magelang bersama Bhabinkamtibmas, Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Dukun dan Bidan Desa Kalibening.

Sasarannya warga masyarakat yang belum tervaksin. Kegiatan vaksinasi itu menyasar masyarakat Desa Kalibening, khususnya para lansia yang belum divaksin dosis pertama, maupun kedua. Tim mendatangi rumah warga yang telah terdata.

Komandan Koramil 15 Dukun, Kapten Kav Winarto, mengatakan, vaksinasi dari rumah ke rumah digalakkan di wilayah itu. Danramil mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Yakni dengan mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain dia mengingatkan, meski telah melaksanakan vaksinasi, masyarakat tidak boleh lalai untuk menerapkan protokol kesehatan. Khususnya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Bidan Desa Kalibening, Ny Indah, mengatakan, sebanyak 16 dosis vaksin Sinovac diberikan kepada warga masyarakat yang belum tervaksin. Ke depan tim tenaga kesehatan akan terus melaksanakan vaksinasi dengan sistem door to door. Dengan harapan masyarakat akan tervaksin semua, agar imun masyarakat juga meningkat sehingga tidak mudah terkena virus.

“Sistem door to door terus dilaksanakan dengan harapan masyarakat akan tervaksin semua sehingga imun masyarakat juga meningkat,” katanya.

Eko Priyono