blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menyerahkan penghargaan kepada Dirlantas, Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho di halaman Mapolda Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang akhir tahun 2021, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi  memberikan penghargaan kepada sejumlah personil Polri berprestasi dan anggota masyarakat.

Tercatat, 119 personil Polda Jawa Tengah dan 4 orang masyarakat (non Polri) menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda di halaman Mapolda Jateng, Senin (27/12/2021).

Diantara personil berprestasi tersebut, terdapat beberapa pejabat utama yang turut menerima penghargaan. Mereka adalah Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerima penghargaan setelah meraih Top 1 Engagement Medsos dari Divhumas Mabes Polri.

Selanjutnya dua punggawa bidang reskrim juga menerima penghargaan karena berhasil memimpin anggotanya mengungkap kasus besar.

Dirreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora bersama 16 anggotanya juga menerima penghargaan atas prestasinya mengungkap kasus pencurian pulsa dan voucher game melalui BTS PT Telkomsel.

Sedangkan, Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian bersama 16 anggota mendapat penghargaan atas keberhasilan mengungkap 13 paket sabu seberat 1000 gram.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho bersama 30 anggota menerima penghargaan atas prestasinya menjadi pelopor tim Safety Riding. Dirpolair, R Setijo Nugroho bersama 13 anggota juga mendapat penghargaan terkait ungkap kasus penyelundupan benih lobster.

Untuk Kabidpropam Polda Jateng dan anggota, pada kesempatan ini juga menerima penghargaan. Kombes Pol Mukija menerima penghargaan di bidang administrasi keuangan dan anggaran tingkat nasional.

Sedangkan warga non Polri yang mendapat penghargaan diantaranya adalah Dirut PT. Panca Karya Sentosa Cilacap, Ngadino dan Devina Ekowati selaku Komisaris PT. Tunas Eka Destama, Jakarta, menerima penghargaan atas kontribusinya bagi Harkamtibmas di wilayah Jawa Tengah.

Luthfi mengucapkan terimakasih kepada personil yang telah memberikan kontribusi pengabdian tanpa batas melebihi panggilan tugas.

Luthfi menegaskan, bahwa anggota yang melakukan suatu pelanggaran maka diberikan suatu punishment sesuai dengan tingkat kesalahannya. Dan terhadap anggota yang melakukan suatu kelebihan melampaui tugas, maka diberikan suatu reward atau penghargaan terhadap anggota tersebut.

Luthfi berharap hal ini bisa memberikan warna dalam pelaksanaan dinas di satuan kerja masing-masing, dan untuk memotivasi anggota dalam melaksanakan tugas  memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Ning