blank

SEMARANG– PS USM meraih juara Kompetisi Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang 2021. Skuad yang dibesut pelatih M Dhofir ini memastikan gelar tersebut usai laga terakhir usai mengalahkan PS Unnes 1-0 di Stadion Citarum Semarang, Kamis (23/12/2021).

Kemenangan PS USM atas PS Unnes ini menjadikan PS USM berhasil mengumpulkan 24 poin di klasemen akhir sehingga meraih posisi pertama, sementara runner up diduduki PS POP 23 poin, dan peringkat tiga SSS 17 poin.

Selain meraih juara, striker PS USM Franciscus Valentino meraih gelar top skor di kompetisi ini dengan gol terbanyak yaitu sembilan gol.

Wakil Rektor III USM Dr Junaidi MH yang menyaksikan jalannya pertandingan sejak awal sampai akhir menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas torehan prestasi PS USM ini.

“Kami bersyukur dan bangga atas prestasi ini, dengan kemenangan PS USM atas PS Unnes ini PS USM berhasil menduduki peringkat pertama pada Kompetisi Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang 2021 dan kami akan berikan reward bagi para pemain” ungkap Junaidi saat ditemui di Stadion Citarum Semarang usai pertandingan.

Ketua Askot PSSI Kota Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi terselenggaranya kompetisi sepakbola ini yang berjalan sukses dan lancar. Sebelumnya kompetisi ini sempat beberapa tahun vakum.

“Selamat kepada USM yang tahun ini keluar sebagai juara. Alhamdulillah kompetisi bisa berjalan dengan baik dan fair tanpa kendala,” kata Yoyok Sukawi.

Ia menambahkan semua pengurus Askot PSSI Kota Semarang bekerja keras pagi siang malam untuk menghidupkan Kembali, Yoyok berharap kompetisi Askot PSSI Kota Semarang bisa melahirkan pemain-pemain muda potensial. Askot hanya mengizinkan klub memainkan pemain di bawah 20 tahun.

Sementara di Liga 2 yang diikuti 11 tim, Undip menjadi yang terbaik dengan torehan 31 poin, mengungguli Union GFA yang mengemas 24 angka

Saiful Hadi – USM