blank
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Jepara saat memberikan sambutan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jepara, Hesti Nugroho, pimpin Rapat Paripurna Andalan Kwartir Cabang Jepara, Rabu (22/12-2021) di aula Hotel Love In Bandengan, Jepara.

Kegiatan Rapat tersebut bertujuan untuk melakukan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Kwarcab Jepara tahun 2021 dan Perencanaan Kegiatan kwarcab Tahun 2022.

blank
Peserta rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Kwarcab Jepara tahun 2021 dan Perencanaan Kegiatan kwarcab Tahun 2022

Rapat diikuti  Pengurus/Andalan, pimpinan Badan Kelengkapan Kwartir, organisasi pendukung kwartir, Satuan Karya, Satuan Komunitas di lingkungan Kwarcab Jepara.

Hesti Nugroho didampingi didampingi Wakil Ketua Organisasi dan Hukum, Mas’ud, Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Lutfiah dan Sekretaris kwarcab Setyanto.

Hesti Nugroho dalam sambutannya menjelaskan Rapat Paripurna Andalan Kwarcab ini selain sebagai forum untuk melakukan evaluasi kegiatan selama tahun 2021, juga sebagai forum penyusunan perencaan kegiatan kwarcab di tahun 2022.

Hesti, yang juga istri Bupati Jepara memaparkan, ada sepuluh target Kwarcab Jepara di tahun 2022. “Pertama, penataan dan penguatan pengurus dan pembentukan Pusat Penilitian dan Pengembangan (Puslitbang) dan Pusat Informasi (Pusinfo) gerakan Pramuka. Kedua, prestasi maksimal dan setiap partisipasi kegiatan kepramukaan. Ketiga, pemenuhan target Pramuka Garuda. Keempat, pengelolan badan usaha, bumi perkemahan dan optimalisasi iuran anggota pramuka. Kelima, peningkatan kualitas dan kuantitas kursus/diklat bagi anggota dewasa,” paparnya.

Keenam, lanjut Hesti, penguatan gudep mantap, Satuan Karya dan Satuan Komunitas Pramuka. Ketujuh, penguatan perencanaan dan kerjasama. Kedelapan, peningkatan citra gerakan pramuka melalui kehumasan dan pengabdian masyarakat. Kesembilan, akurasi pengelolaan data pramuka. Kesepuluh, penambahan dan pelengkapan sarpras,” lanjut anggota fraksi PDI-perjuangan DPRD Kabupaten Jepara.

Hesti Nugroho mengharap kesedian pengurus membangun ulang komitmen dan memajukan Pramuka Jepara di tahun-tahun mendatang. “Saya percaya, bahwa seluruh pengurus, memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan Pramuka di Jepara. Oleh karena itu, sebagai bagian dari bentuk komitmen tersebut, di tahun depan seluruh pengurus harus kembali menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama mengembangkan Pramuka Jepara,” tegasnya.

Alvaros – Zain_Poten