blank
Brownies Coklat Panggang. Foto: jabar.poskota

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Brownies panggang menjadi tren kue bolu yang cukup populer hingga saat ini. Banyak merk ternama mengandalkan usahanya pada penjualan brownies sebagai menu andalan.

Beberapa memiliki tekstur yang biasa, namun beberapa terasa lebih legit dan chewy. Brownies sangat cocok dihidangkan di segala suasana, baik untuk disantap keluarga sendiri maupun sebagai jamuan tamu yang bertamu ke rumah.

Resep brownies panggang ini menggunakan dua jenis coklat yakni coklat blok dan Coklat Bubuk . Kenapa ? Tentunya agar rasa coklat pada brownies begitu kuat dan semakin nikmat. Kualitas dari coklat blok dan coklat bubuk sangatlah menentukan rasa dan aroma dari brownies yang Anda buat.

Jika Anda menyukai sedikit aroma kopi dalam brownies, Anda bisa menambahkan sedikit kopi bubuk ke dalam adonan bersamaan dengan coklat bubuk yang Anda tuang.

Bahan-bahan lainnya seperti mentega atau margarine, tepung terigu, telur, ekstrak vanila dan keju cheddar sangat mudah didapat dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk topping bisa menggunakan apapun yang ada dirumah, Seperti Toping Bubuk Oreo, Keju ataupun Ceres dan lainnya .

Seperti dilansir Jabar.poskota.co.id, berikut Bahan dan Cara pembuatan Resep Makanan Enak, Brownies Coklat Panggang Toping Suka-suka

Baham-Bahan:
– 140 gram coklat blok (lelehkan bersamaan dengan mentega/margarine)
– 15 gram Coklat Bubuk
– 113 gram mentega
– 2 butir Telur (ukuran sedang)
– 150 gram Gula Pasir
– 95 gram tepung terigu ( Pro Sedang )
– 1 sdt Ekstrak Vanila
– 1/4 sdt Garam
– 100 gram Oreo ( Dihaluskan Kasar )

Cara Membuatnya:
1. Panaskan oven pada suhu 170’C. Siapakan loyang berukuran 20 cm, olesi dengan margarine dan kertas baking
2. Letakkan coklat blok dan mentega/margarine ke dalam panci kecil. Masa di atas panci berisi air mendidih dengan api kecil hingga coklat dan mentega meleleh dan bercampur sempurna. Angkat.
3. Masukkan gula dan coklat bubuk, aduk rata.
4. Masukkan ekstrak vanila dan telur satu per satu. Aduk hingga rata.
5. Masukkan tepung terigu dan Garam.
6. Tuang adonan ke dalam loyang, taburi dengan Bubuk Oreo yang Tidak Terlalu halus
Panggang ke dalam oven selama kurang lebih 35 menit hingga matang. Keluarkan dari oven, biarkan dingin.
7. Brownies siap dihidangkan.

Claudia