blank
Anggota Sabhara Polres Jepara bersama Kodim 0719/Jepara, dan Satpol PP lakukan sterilisasi gereja

JEPARA (SUARABARU.ID) – Anggota Sabhara Polres Jepara melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Jepara guna menjamin keamanan para jemaat saat beribadah Natal.

Seperti halnya di Gereja Stella Maris Jepara pada Selasa pagi ini (21/12-2021), anggota Sabhara Polres Jepara bersama Kodim 0719/Jepara, dan Satpol PP bergerak mensterilisasi setiap sudut ruangan gereja hingga halaman parkir gereja.

blank
Anggota Sabhara Polres Jepara lakukan sterilisasi setiap sudut ruang gereja, halaman parkir, hingga jemaat.

Kasat Sabhara AKP Syaifudin, S.H. menyampaikan sterilisasi gereja ini dilakukan untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat agar terbebas dari terorisme.  “Semua ruangan dari luar hingga dalam sudah kami periksa dengan metal detektor, miror, serta anjing pelacak,” ujarnya.

Selain itu, pengamanan saat ibadah Natal tetap dipastikan dilaksanakan. Jemaat yang akan masuk gereja diperiksa petugas keamanan didampingi oleh pihak gereja. “Untuk peringatan Natal nanti, anggota kepolisian, bersama TNI dikerahkan untuk ikut berjaga di gereja,” ujar Syaifudin.

Pengurus Gereja Stella Maris Heriyanto menyampaikan ada pembatasan jemaat yang masuk gereja saat peringatan Natal dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. “Jika biasanya gereja ini mampu menampung hingga 300 jemaat dalam satu kegiatan, kali ini harus dibagi dalam beberapa kelompok untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

Alvaros – Hadepe