blank
Kerjasama MoA UPT Pengembangan Bahasa Unisnu dan MTs N 1 Pati

PATI (SUARABARU.ID) – UPT Pengembangan Bahasa Unisnu melakukan kerja sama yang diwujudkan melalui penandatanganan MoA dengan MTs N 1 Pati di ruang kerja Kepala Madrasah MTs N 1 Pati pada hari ini Senin (20/12-2021).

Ali Musyafak, S.Ag., M.Pd. Kepala MTsN 1 Pati menyampaikan, MoA ini merupakan penguatan kerjasama Unisnu dengan MTsN 1 Pati dalam bentuk MoU beberapa bulan lalu. “Alhamdulillah dengan MoA ini semoga kerja sama ini membawa berkah bagi Madrasah dan Unisnu,” ujarnya. Khususnya, Ali Musyafak menambahkan, bagi MTsN 1 Pati yang akan mengembangkan madrasah menuju taraf internasional.

blank
Aprilia Riyana Putri, M.Pd. Kepala UPT Pengembangan Bahasa Unisnu dan Ali Musyafak, S.Ag., M.Pd. saat menandatangani MoA.

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara Aprilia Riyana Putri,M.Pd. menyambut baik MoA ini. “Kami sangat senang ada madrasah yang kreatif dan inovatif dalam penguatan visi misinya. Madrasah ini merupakah madrasah pertama yang mengadakan kerjasama dengan kami UPT Pengembangan Bahasa Unisnu,” ujarnya. Kami, Aprilia menambahkan, siap bergerak cepat untuk menindak lanjuti MoA ini agar manfaatnya segera dirasakan kedua belah pihak, khususnya Unisnu yang juga akan selalu mengepangkan sayapnya dalam pengabdian masyarakatnya.

UPT Pengembangan Bahasa Unisnu fokus pada kerja sama di bidang pengembangan Bahasa pada kegiatan Fun Holiday Camp di MTs N 1 Pati pada tanggal 20 hingga 25 Desember 2021.

Menurut Ali Musyafak, Kegiatan ini sangat menarik dan luar biasa. “Kegiatan ini pertama kalinya bagi madrasah dalam rangka mengisi liburan semester ganjil. Apalagi para siswa kami akan mendapat pendampingan intensif dari tim UPT Pengembangan Bahasa dengan pelatihan beberapa bahasa, yaitu bahasa Inggris, Arab, bahkan Bahasa Korea,” ungkapnya. Apalagi para siswa belajar sambil berlibur serta istiqomah ibadahnya, tambahnya.

Harapan Ali, melalui kerjasama MoA ini ada tindakan nyata bagi MTsN 1 Pati. “Harapannya kami segera bisa mewujudkan visi misi madrasah ini menuju langkah selanjutnya,” pungkasnya.

Alvaros