blank
Seorang anggota polisi dari Polsek Pagandon sedang memantau pelaksanaan vaksinasi.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polsek Pegandon bersama Koramil Pegandon dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Ngampel melakukan vaksinasi massal bagi lansia dari rumah ke rumah di wilayah Kecamatan Ngampel, Rabu (15/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah ini,dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polsek Pegandon kepada masyarakat, khususnya lansia yang kesulitan ke luar rumah.

Kegiatan Vaksinasi ini juga merupakan upaya kejar bola dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menaikkan persentase vaksin.

Vaksinasi dari rumah ke rumah ini, melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Ngampel dengan dipandu oleh staf Pemerintahan Desa (Pemdes) Jatirejo dan Dempelrejo, yang menyasar 200 orang warga khususnya lansia.

Kapolsek Pegandon AKP Zaenal Arifin mengatakan, secara keseluruhan jumlah warga lansia yang ditargetkan vaksinasi sebanyak 200 orang.

“Namun, untuk saat ini pihaknya baru memenuhi target 132 orang yang dapat divaksin. Sebab kondisinya tidak memungkinkan sehingga petugas belum bisa memberikan vaksin,”kata AKP Zaenal.

Untuk itu, ke depan pihaknya akan berupaya lebih agar lansia yang belum divaksin ini dapat segera memperoleh vaksin. Pemberian vaksin pada hari ini merupakan dosis I dan II yang diberikan setelah interval selama 21 hari.

“Kami berharap, meski masyarakat sudah mendapat vaksin baik satu dan dua, namun agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan. Karena, dengan menjaga protokol kesehatan, penularan Covid-19 di Kabupaten Kendal bisa teratasi,”harap AKP Zaenal.

Sudarno(37) warga Desa Jatirejo Ngampel menyambut baik atas vaksinasi yang dilakukan oleh Polsek Pegandon ini, karena tidak harus menempuh perjalanan jauh untuk ke tempat vaksinasi massal.

“Terimakasih sekali, nenek saya yang sudah tidak bisa berjalan jauh dapat tervaksin, karena ada program vaksinasi massal dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh Polsek Pegandon yang dibantu anggota Koramil setempat,”ucap Sudarno. Sapawi