blank
Pengemudi ojol peduli Semeru bersama para relawan dan masyarakat menggalang dana untuk para korban Semeru.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur mengundang kepedulian pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam komunitas ojol peduli bencana alam. Mukhofid Ketua Sedulur Grab Jepara (SEGARA)pengemudi ojok mengungkapkan kepada SUARABARU.ID (12/11-2021) rasa kepeduliannya dan duka mendalam kepada masyarakat warga Lumajang atas musibah bencana erupsi gurung Semeru. Rasa kepedulian ini disikapi dengan mengadakan penggalangan dana diperuntukkan para korban erupsi Gunung Semeru.

blank
Aktivitas menggalang dana di beberapa titik area di Jepara.

Rikuh Zuliyanto Penasehat SEGARA Jepara menyampaikan penggalangan dana selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 Desember 2021 dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa komunitas yaitu SEGARA, JRC SEGARA, BPAI dan PAGODA. “Penggalangan dana ini dilaksanakan di beberapa titik yaitu Tugu Kartini, Pekeng, dan tempat wisata Jepara,”  ujarnya.

Sementara itu, Obenx Anggota Relawan Jepara mengatakan tidak hanya penggalangan dana untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru, tetapi juga menerima bantuan dari warga jepara berupa kebutuhan pokok seperti pakaian, mie instan, popok dan kebutuhan lainnya.

blank
Aktivitas pengemudi ojol menggalang dana di beberapa titik area di Jepara

blank

Sutom Anggota JRC menambahkan, dengan hasil penggalangan dana diharapkan bisa membantu para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Farid warga Jepara menyampaikan kegiatan ini sangat positif dan patut dijadikan contoh. Tak hanya penggalangan untuk korban erupsi Gunung Semeru saja, namun juga lainnya. “Apalagi musim hujan saat ini ada beberapa titik area terjadi banjir sehingga warga korban banjir perlu juga dibantu,” ujarnya.  Harapannya melalui kegiatan penggalangan dana, masyarakat mendukung, imbuhnya.

Alvaros – Amir