blank
Ketua DPD Korpri Kebumen Ahmad Ujang Sugionp menyerahkan Buku 50 Tahun Korpri kepada Bupati Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan seluruh pimpinan OPD memperingati Hari Jadi Korps Pegawai  Republik Indonesia (Korpri) yang ke 50 di Pendopo Rumah, Senin (29/11/2021).

Pada perayaan HUT Korpri ke 50, Bupati Arif Sugiyanto juga meresmikan  website baru Korpri Kebumen. Yakni https://korpri.kebumenkab.go.id/. Website ini sebagai bagian dari inovasi pengurus Korpri untuk media informasi.

Selain itu, Bupati juga melaunching buku 50 Tahun Korpri yang berisi catatan dan gagasan tentang kemajuan Korpri yang ditulis oleh oleh para pembina dan ketua unit Korpri Kebumen.

blank
Bupati Arif Sugiyanto selaku Ketua Dewan Pembina Korpi memberikan sambutan pada HUT Korpri 2021.(Foto:SB/Ist)

Bupati menyampaikan, di Hari Jadi Korpri ini bisa dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri. Sebab, Korpri sebagai satu-satunya wadah berhimpunnya seluruh anggota, membina dan meningkatkan jiwa korps, perekat dan pemersatu bangsa dan negara, wadah untuk peningkatan kesejahteraan dan memberikan penghargaan bagi anggota.

Selain itu, Korpri juga sebagai pengayom, pelindung, dan pemberi bantuan hukum bagi anggota, meningkatkan harkat dan martabat anggota, meningkatkan ketakwaan, kejujuran, keadilan, disiplin, dan profesionalisme dan mewujudkan kepemerintahan yang baik.

“Kita ingin Korpri bisa lebih memaksimalkan peran sebagai organisasi pembinaan birokrat dan mitra pemerintah  untuk mengubah pola pikir birokrat dari dilayani menjadi melayani. Karena sebagai pegawai sejatinya, kita adalah pelayan,”ujar Arif Sugiyanto.

Tidak hanya itu, di moment bahagia ini, Bupati juga ingin Korpri tidak hanya melakukan hal yang bersifat seremonial semata, atau berakhir dengan seremonial. Korpri kata Bupati, harus bisa melakukan pembinaan kepada anggotanya untuk menjadi pelayan masyarakat, dan tidak menghambat birokrasi.

Untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan sehat, Korpri juga diminta berperan dalam mencegah anggotanya melakukan korupsi. “Bukan takut KPK tapi dia mau dipenjara dan sebagainya, tapi dia memberikan kontribusi membentuk karakter para ASN bekerja ikhlas maksimal, berkualitas,”tegas orang nomor sau di Kebumen itu.

Komper Wardopo