blank
Kapolres memantau vaksinasi di PCNU Kabupaten Magelang. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)– Polres Magelang menggelar Vaksinasi Serentak Indonesia di Gedung Pertemuan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, diikuti 814 orang. Lokasinya di Jalan Raya Magelang-Yogyakarta Km 12 Bojong, Mungkid, Magelang.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, disambut oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang KH Achmad Izzudin, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Masruchan, Rois Syuriah PCNU KH Thoha Mansyur, dan Sekertaris PCNU Najib Aqoqo.

Setelah meninjau kegiatan vaksinasi, pada pukul 11.00 Kapolres Magelang yang didampingi Ketua Tanfidziyah NU mengikuti zoom meeting yang dilaksanakan Mabes Polri. Setelah acara selesai Kapolres mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kabupaten Magelang.

“Kepada bapak Ketua PCNU dan seluruh jajarannya, kami mengucapkan terima kasih, karena telah bekerja sama dan memfasilitasi Polres Magelang dalam rangka melaksanakan kegiatan Vaksinasi Serentak Nasional Tahun 2021,” kata Kapolres Sajarod.

Diharapkan kegiatan vaksinasi itu bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat mengurangi laju perkembangan Covid-19. Menurutnya, pencegahan Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab Polri, namun tanggung jawab bersama.

Sehubungan hal tersebut Kapolres meminta agar seluruh anggota masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Menjauhi kerumunan serta menghindari bepergian jika tidak untuk keperluan yang mendesak/penting.

Mengenai kegiatan vaksinasi serentak di Gedung PCNU Kabupaten Magelang, menurut Kapolres, sasarannya masyarakat umum. “Berkat kerja sama dan sinergitas Polres Magelang bersama berbagai pihak, sampai hari ini vaksinasi yang dilaksanakan Polres Magelang telah tembus angka 130.000,” kata Kapolres.

Kasi Humas Iptu Abdul Muthohir menjelaskan, vaksinasi di Gedung PCNU Kabupaten Magelang diikuti 814 orang. Dari jumlah tersebut satu orang vaksin dosis pertama, dan 813 orang dosis kedua. Semuanya menggunakan jenis vaksin Coronavac.

“Secara komulatif hingga Sabtu tanggal 27 November 2021, Polres Magelang telah memvaksin 130.380 orang. Untuk vaksin dosis pertama sebanyak 68.371 orang, dosis kedua 61.691 orang, dan 814 orang vaksin dosis ketiga,” jelasnya.

Iptu Muthohir menambahkan, Polres Magelang tetap akan menggelar vaksinasi dengan berbagai sasaran. Kegiatannya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun dan ditargetkan.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang belum vaksin, silakan mendaftar melalui aplikasi: PeduliLindungi atau menghubungi Bhabinkamtibmas terdekat. Jangan takut atau ragu-ragu untuk divaksin,” katanya, Minggu (28/11/2021).

Eko Priyono-Mul