blank
(dari kiri) Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA, Prof Hendar, dan Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD

SEMARANG – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menyelenggarakan pengukuhan guru besar untuk Prof Dr Drs Hendar MSi sebagai guru besar dalam ilmu manajemen, Fakultas Ekonomi (24/11). Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Ketua Senat Unissula Prof Dr Ir Antonius MT.

Acara yang dihadiri oleh pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD dan Wakil Rektor I, II, III Unissula, Dekan Fakultas, Kaprodi dan pimpinan lembaga/unit di lingkungan Unissula. Hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA Dilantik juga para rektor universitas di Semarang.

Prof Hendar menyampaikan pidato ilmiah berjudul marketing religio-centric dalam perspektif Islam. Dalam pidatonya, guru besar ke delapan di Fakultas Ekonomi Unissula tersebut menyampaikan marketing religio-centric yang menjadi bagian dari image positioning.

“Religio-centric marketing menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya membangun image positioning di benak palanggan. Namun tentu memiliki perbedaan dengan marketing konvensional yang hanya berorientasi pada keduniaan, marketing religio-centric berharap kebahagiaan dunia dan akhirat,” jelas guru besar yang karya-karyanya diakui di beberapa negara, terutama dalam bidang syariah Islam tersebut.