blank
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, S.Sos., saat mengajar di kelas inspiratif SMP Negeri 1 Kembang.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara, Dian Kristiandi, S.Sos., menjadi guru sehari di kelas inspiratif SMP Negeri 1 Kembang pada hari ini Jumat (26/11-2021). Ada sekitar 80 siswa mengikuti pelajaran secara langsung oleh Bupati Jepara.

Dian Kristiandi menyampaikan secara langsung kepada para siswa di kelas dan memberikan motivasi kepada siswa agar lebih berani tampil di depan umum dan memiliki cita-cita. Menurutnya, ini harus ditanamkan kepada siswa, agar mereka mempunyai kepercayaan diri untuk lebih maju.

Andi, sapaan akrab Dian Kristiandi, mengajukan pertanyaan di kelas. “Ada yang tahu tidak tugas kepala sekolah? Kalau tahu silakan maju ke depan,” tanya Andi.

Tidak lama kemudian satu orang menjawab. “Menurut saya, tugas kepala sekolah adalah mengurus dan mengatur guru maupun siswa yang ada di sekolah,” jawab Nailun.

Mendengar jawaban Nailun, bupati megoreksi dan melengkapi jawaban siswa tersebut. Sebagai hadiah atas keberanian menjawab pertanyaan Bupati, siswa tersebut menerima hadiah satu buah laptop.

Andi juga mengajukan pertanyaan kepada para siswa mengenai cita-cita mereka menjadi guru. Ada sekitar 12 anak mengacungkan tangan. Mereka maju ke depan kelas memberikan alasan mengapa ingin menjadi guru.

Melihat keaktifan para siswa di kelas, Andi berpesan kepada para guru di SMP Negeri 1 Kembang untuk selalu mengarahkan dan membimbing para siswa meraih cita-citanya.

Alvaros