blank
Personel Bidhumas jajaran Polda Jateng mengikuti materi pelatihan Inteligence Media Management di Hotel Hotel Horizon Inn Alaska, Semarang, Kamis (25/11/2021). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jateng, menggelar pelatihan Intelligence Media Management  yang diikuti 65 perwakilan dari seluruh jajaran Polda Jateng di Hotel Hotel Horison Inn Alaska, Semarang, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Divisi Humas Mabes Polri dan Konsultan Komunikasi dan Humas terkemuka, Iwan Maskun. Adapun materi pelatihan meliputi Intelligence Media Management (IMM), Inteligence Perception Analysis (IPA), Social Media Profiling serta materi tentang pengelolaan informasi di media sosial dan online.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Inteliegence Media Management sebagai analisis dan kajian strategis dalam mewujudkan strategi aksi yang presisi.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam sambutannya menyampaikan, tugas Humas Polri adalah membuat opini positif Polri. Tantangan yang dihadapi saat ini adalah derasnya arus berita di media sosial maupun online.

Untuk itu Polri perlu melaksanakan pengelolaan berita yang baik dan menggiatkan patroli siber untuk memonitor serta memantau arus berita.