blank
Kapolres Semarang, Yovan Fatika bersama pejabat Polres Semarang tengah menjenguk anggota yang sedang sakit. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polres Semarang menggelar kegiatan kunjungan kepada personel dan keluarga yang mengalami sakit menahun.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengusung program ‘Tilik Sedulurmu’ yang merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dengan menjenguk anggota Polri yang sedang sakit, Kamis (25/11/2021).

Program Tilik Sedulurmu ini juga merupakan salah satu program Polri dalam perhatian terhadap personel, terutama yang mengalami sakit menahun.

Menurutnya, salah satu hal yang paling penting dalam sebuah organisasi adalah kebersamaan dan kepedulian diantara sesama anggota dan pimpinan, wujud perhatian dan satu rasa kepada anggota, hal yang ditunjukkan oleh seorang pimpinan.

“Di tengah situasi pandemi Covid- 19, Polres Semarang mencetuskan program Tilik Sedulurmu. Selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota, anjangsana yang dilakukan Kapolres adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang sedang sakit. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah semangat anggota dan keluarganya untuk tetap sabar dan tegar dalam meraih kesembuhan,” ungkapnya.

Yovan menjelaskan, program Tilik Sedulurmu ini adalah kunjungan rutin kepada anggota Polres Semarang yang sakit menahun termasuk keluarganya.

“Kunjungan dilakukan oleh pejabat utama Polres Semarang bersama unit Satkes secara bergiliran, yang bertujuan untuk memastikan perkembangan kondisi anggota yang sakit dan memberikan motivasi serta semangat untuk sembuh,” ujarnya

“Selain melalui kunjungan ke rumah, juga dilakukan via video call seminggu sekali,” tambah Yovan

Intinya, sambung Yovan, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anggota Polres Semarang dan keluarganya agar mempunyai semangat untuk sembuh dan menunjukkan kepada anggota bahwa mereka tidak sendiri, masih ada keluarga besar Polres Semarang bersama mereka di segala kondisi baik sehat maupun sakit.

Disampaikan, Kapolres dan pejabat utama Polres Semarang bersama unit Yankes mendatangi satu per satu anggota yang sakit. Sembari bersilaturahmi, Yovan memberikan motivasi dan semangat kepada mereka yang masih sakit.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan yang sedang sakit oleh tim dari Urkes Polres Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Yovan bersama pejabat utama dan unit Yankes memberikan bantuan taliasih kepada anggota yang sakit seraya memberikan semangat.

“Tetap semangat. Semoga anggota Polres Semarang yang sakit lekas sembuh, dan dapat beraktivitas kembali bersama kami,” tuturnya.

Ning