Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pendopo Kecamatan Kalinyamatan

JEPARA ( SUARABARU.ID) -Bupati Jepara Dian Kristiandi pada Rabu (24/11/2021), telah melakukan Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pendopo Kecamatan Kalinyamatan yang diikuti oleh para petinggi di wilayah tersebut. Kesempatan tersebut  dimanfaatkan mereka untuk memintakan tambahan kuota  vaksin.

Petinggi Desa Batukali yang menyatakan diri siap mendapat tambahan vaksin sebanyak 400 dosis. Rencananya akan diadakan vaksinasi massal bertempat di balai desa pada 30 November nanti. Sedangkan Petinggi  Desa Bandungrejo mengajukan kuota 500 dosis untuk 26 November dan Desa Banyuputih dengan 500 dosis tambahan untuk 25 November, dan Desa Bakalan 500 dosis.

Permintaan penambahan dosis vaksin Covid-19 itu, langsung mendapat persetujuan dari bupati. Pihaknya siap mengalokasikan tambahan sesuai jumlah yang diminta. “Dinkes dan kepala puskesmas itu nanti dibantu,” ujarnya.

Bupati juga minta, bagi desa lain yang akan mengajukan tambahan dosis vaksin, agar  mengomunikasikan dengan kepala puskesmas. “Sehingga dapat diatur jadwal pelaksanaannya, mengingat keterbatasan tenaga vaksinator” ujarnya.

Bantuan snack box

Dian Kristiandi meminta desa lain untuk turut berpartisipasi dalam upaya percepatan vaksinasi. Selain tambahan dosis vaksin, dia juga akan memberikan bantuan kotak kudapan (snack box). Dengan syarat penyuntikan dilakukan dalam pekan ini. “Yang bisa menrampungkan dalam pekan ini saya bantu snack,” kata dia.

Selain itu, terdapat pula narasumber lain, yaitu Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, dan Kajari Jepara Ayu Agung. Lalu, Perwira Seksi Operasi Kodim 0719/Jepara Kapten Infanteri Triyono, serta Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Jepara Iptu Sobirin.

Hadepe