Bupati Jepara, Dian Kristiandi, S.Sos., meraih penghargaan Radar Kudus Award 2021.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara, Dian Kristiandi, S.Sos., meraih penghargaan Radar Kudus Award 2021 kategori Kepala Daerah Inovatif Penggerak Wisata melalui percepatan vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa. Penghargaan ini diterima pada hari ini, Rabu (24/11-2021) di Gedung Shima kompleks Kantor Setda Jepara.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi kepada bupati dan disaksikan para pimpinan perangkat daerah. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Bupati Jepara atas  sosok inspiratif, Inovatif berkontribusi kepada masyarakat. “Penghargaan ini diberikan kepada mereka  yang telah berjasa dan memiliki pemikiran, serta inovasi untuk kemajuan negeri ini khususnya di Jepara,” ujar Baehaqi.

Dian Kristiandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Radar Kudus yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan atas kinerjanya sebagai seorang bupati di kabupaten Jepara. “Penghargaan ini berkat dukungan semua pihak yang turut berperan serta menggerakkan wisata Karimunjawa dalam percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Dian menambahkan, salah satu syarat wisata Karimunjawa dibuka kembali adalah dengan cara membentuk herd immunity melalui percepatan vaksinasi Covid-19. “Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa sudah mencapai lebih dari 96 persen. Dukungan dari lintas sektor TNI, Polri, dan Kejaksaan sangat membantu percepatan vaksinasi itu,” ungkapnya.

Kini, kata Dian, sektor wisata yang jadi penggerak perekonomian warga Karimunjawa mulai berangsur membaik. Mulai bulan Oktober, pintu masuk ke Karimunjawa juga sudah mulai dibuka. KMP Siginjai atau Express Bahari juga sudah mulai beraksi. Bisnis penginapan, kafe, jasa sewa kendaraan, jasa tour and travel dan sektor usaha lain menunjukkan perkembangan positif. Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Jepara digencarkan dengan menambah target capaian vaksin melalui tambahan gerai vaksin. “Tentu saja upaya ini sesuai dengan ketersediaan vaksin Covid-19 dari pusat dan provinsi,” jelasnya.

Harapan Dian Kristiandi, Bupati Jepara, sangat tinggi mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi. “Semangat dan optimisme tinggi, kita akan bangkit dari pandemi. Ini akan menjadi cambuk bersama untuk selalu berbuat baik bagi masyarakat di Kabupaten Jepara,” kata Andi.

Alvaros – Hadepe