blank
Silaturahmi Ketua perguruan dengan Kapolres Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menjaga Kondusifitas Wilayah, Selasa, 23 November 2021, bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora telah dilaksanakan Silaturahmi Perguruan Silat bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Ketua Perguruan Silat serta para sesepuh perguruan silat se-Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan silat se-Kabupaten Blora. Sehingga selalu terjaga komunikasi dan hubungan yang baik antar perguruan silat.

“Tujuan utama silaturahmi ini adalah untuk memupuk persaudaraan dan menjaga kekompakan antar perguruan silat, sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Blora,” kata Kapolres Blora didampingi Kasat Intelkam AKP Yun Iswandi,SH.

blank
Kapolres Blora berikan pengarahan.

Lebih lanjut Kapolres mengajak kepada seluruh ketua, sesepuh, serta anggota perguruan silat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu isu atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan.

“Komunikasi harus tetap terjaga, meski beda perguruan silat kita semua adalah saudara,” tandas Kapolres Blora.

Kemudian menyikapi kejadian kejadian di luar wilayah Kabupaten Blora terkait adanya konflik ataupun perkelahian antar perguruan silat, Kapolres mengajak seluruh perguruan silat di Blora untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan.

“Jaga toleransi dan kerukunan, jangan sampai kita terpecah belah. Justru jadikan perbedaan sebagai kekuatan dalam kebersamaan,” lanjut Kapolres Blora.

Silaturahmi Perguruan Silat yang digelar di Polres Blora tersebut mendapat tanggapan positif dari para ketua perguruan silat, salah satunya adalah Panca Driyanto Ketua Perguruan Silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti, (IKSPI Kera Sakti).

“Alhamdulilah, silaturahmi ini adalah kegiatan yang baik. Selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai forum komunikasi antar perguruan silat. Harapannya semoga pertemuan seperti ini rutin digelar,” kata Panca.

Kudnadi