blank
Korban bersama sepeda motornya yang terjun ke jurang ditemukan warga setempat. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Seorang perempuan berinisial ST (31), warga Cendana Adiwarno Wonosobo Jawa Tengah, ditemukan telah meninggal dunia, Senin (22/11), sekitar pukul 11.00 WIB, bersama sepeda yang ditumpanginya, di jalan desa setempat.

Korban yang berboncengan dengan tetangganya, FT (30), meninggal setelah terjun dari jurang setinggi kurang lebih 50 meter. Sedang FT mengalami luka-luka dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Rawat Inap Selomerto Wonosobo.

Kapolsek Selomerto AKP Imam Masruchi melaporkan korban sebelumnya mengendarai sepeda motor melewati jalan menurun tajam berbelok dan mengalami rem blong. Sepeda motor matic merk Mio Nopol AA-5899-GP yang ditumpanginya pun terjun bebas ke jurang.

“Kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang ditumpangi karena rem blong. Kedua korban pun terjun ke jurang bersama sepeda motornya dan jatuh di selokan di areal persawahan,” ujarnya.

Olah TKP

blank
Sepeda motor yang ditumpangi korban berhasil dievakuasi. Foto : SB/dok

Kepala Pelaksana BPBD Wonosobo Bambang Trie menambahkan korban kali pertama ditemukan warga setempat. Warga lalu melaporkan kejadian yang baru saja diketahuinya pada aparat Desa Adiwarno. Laporan tersebut pun diteruskan ke Polsek Selomerto dan tim SAR setempat.

“Relawan BPBD, tim SAR, personil TNI-Polri, aparat Desa Adiwarno dibantu warga setempat lalu melakukan proses evakuasi. Korban meninggal langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman di pekuburan setempat,” ujarnya.

Sedang korban selamat, FT, segera dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Selomerto untuk mendapatkan penanganan medis. Baik korban meninggal dan selamat mengalami luka akibat benturan benda tumpul di beberapa anggota tubuhnya.

“Personil dari Unit Laka Satlantas Polres Wonosobo telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, korban mengalami kecelakaan tunggal karena sepeda motor yang ditumpangi mengalami rem blong di jalan menurun berbelok dan langsung terjun ke jurang,” jelasnya.

Muharno Zarka