blank
Gelandang serang Eintracht Frankfurt Jesper Lindstrom (kanan) melakukan selebrasi bersama Kristijan Jakic selepas mencetak gol ke gawang SC Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Europa-Park, Freiburg, Jerman, Minggu (21/11/2021) waktu setempat.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Eintracht Frankfurt mempecundangi SC Freiburg 2-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Jerman, sementara FC Cologne menahan imbang FSV Mainz 1-1.

Bertandang ke Stadion Europa-Park, Minggu malam tadi, Frankfurt memaksa Freiburg menelan kekalahan kandang pertamanya musim ini dengan menundukkan tuan rumah 2-0.

Frankfurt tampil begitu efisien kendati hanya 38 persen menguasai bola dan melepaskan 13 percobaan gol atau delapan kali lebih sedikit dibandingkan Freiburg.

Tim besutan Oliver Glasner itu membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui kesigapan Jesper Lindstrom menyambar bola muntah hasil tembakan jarak jauh Tuta yang gagal dihalau sempurna oleh kiper Mark Flekken.

Keunggulan itu digandakan oleh Filip Kostic dua menit menjelang turun minum melalui eksekusi tendangan bebasnya yang mengelabui pagar hidup Freiburg dan bergulir di pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Upaya Freiburg membalas selalu gagal, termasuk sundulan Nicolas Hoefler dari tendangan bebas yang berakhir membentur tiang gawang.

Kendati menelan dua kekalahan berturut-turut, Freiburg masih berada pada posisi ketiga dengan 22 poin, sementara Frankfurt merangsek naik ke papan tengah menempati urutan kesebelas dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sekitar dua jam berselang, Cologne memetik satu poin dari lawatan ke MEWA Arena setelah menahan imbang tuan rumah Mainz 1-1.

Tertinggal lebih dulu akibat gol Jonathan Burkardt empat menit menjelang turun minum, Cologne membalasnya pada menit ke-46 lewat tandukan Salih Ozcan yang didahului tendangan bebas.

Kegagalan Cologne keluar dari tren tak pernah menang dalam lima laga berturut-turut membuat mereka tertahan pada posisi ke-12 dengan 15 poin setelah disalip Frankfurt yang unggul selisih gol.

Sedangkan Mainz tetap posisi kedelapan dengan 18 poin setelah dilewati Union Berlin (20) sehari yang lalu.

Ant/Muha