blank
Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi (ketiga dari kanan), menyampaikan sambutan pada Rakor Bakohumas. Ikut mendampingi Anggota KPU Agustina Puspadewi, Wahyu Nurjanah dan Dwi Prasetyo (keempat, kedua dan kesatu dari kanan).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Di era digitalisasi ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri berupaya memaksimalkan peningkatan pelayanan tentang ke-Pemilu-an kepada masyarakat.

Penegasan ini, Senin (22/11), disampaikan Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, dalam memberikan sambutan pembukaan Rakor Bakohumas. Rakor digelar di Aula Gedung KPU Wonogiri, secara luring dengan jumlah terbatas dan mematuhi Prokes pencegahan Covid-19.

Kata Toto, peningkatan pelayanan dilakukan secara proaktif, terbuka dan cepat, dengan memanfaatkan kemajuan IT digitalisasi melalui beragam konten di jejaring internet.

”Kami berupaya memaksimalkan pelayanan ke-Pemilu-an secara grapyak semanak (familier),” tegas Toto Sihsetyo Adi sembari menambahkan, dengan tidak berpaku pada cara konvensional tapi berupaya memaksimalkan melalui IT digitalisasi.

Dalam Rakor Bakohumas KPU Wonogiri ini, Anggota KPU Wonogiri Agustina Puspa Dewi (Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM) menampilkan makalah ”Peningkatan peran serta Bakohumas KPU Kabupaten Wonogiri, instansi di Lingkungan Pemda serta pihak-pihak terkait.”

Pelayanan Maksimal

Ikut hadir, Anggota KPU Wonogiri Dwi Prasetyo dan Wahyu Nurjanah serta Sekretaris KPU Kabupaten Wonogiri Sigit Purwadi. Juga para perwakilan dari Diskominfo, Kesbangpol, Polres, Bawaslu serta para awak media.

Menurut Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, upaya meningkatkan pelayanan secara maksimal dilakukan menggandeng para stakeholder dengan memanfaatkan teknologi terkini.

”Ini penting, sebagai upaya meningkatkan penyelenggaraan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 nanti,” tegas Toto.

Tujuannya, agar Pemilu serentak 2024 nanti dapat terselenggara lebih baik dibandingkan dengan penyelanggaraan Pemilu-Pemilu sebelumnya.

Anggota KPU Wonogiri, Agustina Puspa Dewi, menyebutkan, masyarakat yang membutuhkan informasi ke-Pemilu-an, dapat mengakses webset KPU Kabupaten Wonogiri. Yakni untuk mengetahui informasi tentang apa yang akan, sedang dan tengah dilakukan KPU.

Kata Agustina, melalui Bakohumas dijalin dan kerjasama dengan para pihak, melalui koordinasi dan desiminasi.

Bambang Pur