blank
Penyerang OGC Nice Amine Gouiri (kanan) berusaha merebut bola dari penguasaan bek Clermont Akim Zedadka dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Gabriel-Montpied, Clermont-Ferrand, Prancis, Minggu (21/11/2021) waktu setempat.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Amine Gouiri membawa OGC Nice naik ke posisi kedua klasemen Liga Prancis setelah bangkit mengalahkan tuan rumah Clermont 2-1 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Gabriel-Montpied, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Nice tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Florent Ogier pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Jason Berthomier.

Upaya Nice umembalas tak kunjung membuahkan hasil hingga turun minum, sampai Gouiri memecahkan kebuntuan pada menit ke-76 yang menyelesaikan operan Morgan Schneiderlin.

Pemain tim nasional Prancis U-21 itu lantas melengkapi kebangkitan Nice dengan mencetak gol keduanya enam menit kemudian setelah menuntaskan situasi sepak pojok kiriman Justin Kluivert.

Nice naik ke posisi kedua dengan koleksi 26 poin, namun masih tertinggal jauh berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Dalam pertandingan lain AS Saint-Etienne membangun momentum positif dengan membukukan kemenangan kedua secara beruntun saat menundukkan Troyes 1-0 dalam lawatan ke Stadion de l’Aube berkat gol Miguel Trauco.

Meski menang, tim besutan Claude Puel belum keluar dari zona merah dan tertahan pada irutan ke-19 dengan koleksi 12 poin.

Hasil positif juga dikantungi Brest saat melumat RC Lens 4-0 dalam pertandingan di Stadion Francis-Le Ble untuk naik ke urutan ke-13 dengan 15 poin.

Brest sudah unggul 4-0 berkat gol-gol Steve Mounie, Brendan Chardonnet, Romain Faivre dan Jeremy Le Douaron ketika tamunya harus menuntaskan laga dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah Arnaud Kalimuendo.

Di Stadion Raymond-Kopa, Angers menundukkan Lorient 1-0 berkat eksekusi penalti Thomas Mangani untuk memetik kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Sedangkan Bordeaux gagal menjaga keunggulan saat bertandang ke Stadion Saint-Symphorien sehingga ditahan imbang 3-3 oleh Metz, walaupun tuan rumah harus tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-68.

Strasbourg berhasil mengamankan satu poin saat menjamu Reims berkat gol larut tendangan bebas Jean-Ricner Bellegarde yang memaksa laga berakhir imbang 1-1 di Stadion Meinau.

Ant/Muha