blank
Bupati Dian Kristiandi, S.Sos akhirnya meresmikan nama sirkuit Pakis Aji dengan nama Dian Rakashima

JEPARA (JEPARA (SUARABARU.ID) – Di tengah polemik dan kontroversi penamaan sirkuit di Pakis Aji, , Minggu, 21/11/2021 tepat pukul 10.42 WIB Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos, meresmikan  Sirkuit Balap Kelapa Park dengan nama Sirkuit Dian Rakashima. Ia sekaligus membuka secara resmi  Kejurda Grasstrack Motorcross 2021 Piala Bupati Jepara, Minggu, 21/11/2021.

blank
Para peserta Kejurda Grasstrack Motorcross 2021 Piala Bupati Jepara

Bupati Jepara  Dian Kristiandi didampingi oleh pejabat Disparbud, OPD terkait, perwakilan Polres Jepara, Kodim Jepara, Camat Pakis Aji, Petinggi Desa Suwawal Timur, Forkopimcam, M. Latifun Ketua FOBM, Ketua KGMJ, dan Nur Kholis Dirut Perusda Aneka Usaha.

Sebelum peresmian, Nur Kholis Dirut Perusda Aneka Usaha selaku pemilik lahan, meminta  kepada Bupati Jepara untuk meresmikan nama sirkuit balap Dian Rakashima.

Sementara M. Latifun ketua FOBM Jepara sebagai salah satu  penyelenggara menyatakan sirkuit dan Kejurda Grasstrack Motocross ini, diharapkan bisa menumbuhkan bibit-bibit pembalap handal dan wadah yang hobi balapan liar.

blank
Peserta Kejurda Grasstrack Motorcross 2021 Piala Bupati Jepara

Tercatat hampir 225 peserta ikut Kejurda ini, mereka  berasal dari Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Jakarta Barat, dan Bali, juga diikuti pembalap nasional dan lokal.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya menyatakan, sirkuit Dian Rakashima  merupakan satu tempat menyalurkan hobi, bakat dan bisa muncul prestasi. “Siapa saja silahkan, manfaatkan sirkuit ini dari hobi keberanian, kita pakai sirkuit Dian Rakashima ini sebagai arena untuk memunculkan prestasi balap,” ujar Dian Kristiandi.

Ia juga berpesan, kepada penyelenggara arena balap grasstrack motocross pertama yang ada di Jepara, mohon pengelola manfaatkan dan komunikasi dengan Pemprov agar bisa memberikan bantuan.

Hadepe