blank
Kasus aktif positif yang dirawat di rumah sakit dan isolasi di Kebumen sejak 18/11 sudah nihil.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kabar menggembirakan datang dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen. Kasus positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi sejak 18/11 lalu telah nihil.

Bahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengumumkan bahwa per 15 November 2021 Kebumen sudah turun dari PPKM Level 3 menjadi Level 2. Penurunan level ini seiring dengan melemahnya angka kasus Covid-19 di Kebumen. Termasuk capaian vaksinasi telah mencapai 60 persen lebih.

Dengan penurunan status PPKM ke Level 2, seluruh aktivitas sosial ke masyarakatan di Kebumen sudah sedikit lebih longgar dari sebelumnya. Seperti halnya pagelaran wayang kulit dan kesenian lain, bisa dibuka atau kembali diadakan.

blank

Namun  Bupati Arif Sugiyanto pun berpesan agar masyarakat tidak lengah dan jangan abai dengan protokol kesehatan (prokes). Bagi masyarakat yang belum vaksin, Bupati meminta untuk segera melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah Kebumen zero kasus covid baik perawatan maupun isolasi. Vaksinasi merupakan  pembentuk kekebalan diri. Segera vaksinkan seluruh keluarga, mulai usai 12 tahun ke atas,”ujar Arif Sugiyanto.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. Pihaknya menyambut lega atas nihilnya kasus aktif positif Covid-19 baik yang dirawat maupun isolasi. Namun Ristawati meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

“Alhamdulillah saat ini Kabupaten Kebumen tidak ada pasien aktif Covid-19. Tapi jangan terlena dengan kondisi saat ini, protokol kesehatan harus selalu dijalankan. Pakai masker dan sukseskan percepatan vaksin adalah hal kongkret yang bisa kita lakukan saat ini dan terapkan 5 M,”ujar wakil bupati.

Komper Wardopo