Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, S.Pd, S.Th, Ketua DPD FORKOMMAS Jateng didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Sosial Irwan Leokita, S.E, M.M (kiri) berfoto bersama Ketua FJG KH Akhmad Robani Albar (batik), usai menerima penghargaan Ormas Award di Kampung Demokrasi Pancasila, Genuk, Kota Semarang. Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (FORKOMAS) Jawa Tengah, menerima penghargaan Bidang Sosial Kemasyarakatan Tingkat I dari Forum Jateng Gayeng (FJG) di Kampung Demokrasi Pancasila, Genuk, Kota Semarang, Jum’at (19/11/2021).

Menurut KH Akhmad Robani Albar, Ketua FJG, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja FORKOMAS dan untuk menghilangkan stigma negatif terhadap keberadaan Ormas atau LSM.

“Penghargaan ini diberikan kepada Ormas LSM yang berkinerja baik dan berprestasi, kami berharap stigma negative terhadap Ormas dan LSM bisa hilang seiring waktu dengan banyaknya Ormas LSM yang menunjukkan sisi humanis untuk bermanfaat bagi banyak orang,” tuturnya.

Penghargaan yang diberikan beserta uang pembinaan tersebut, diterima langsung oleh Ketua DPD FORKOMMAS JATENG Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, S.Pd, S.Th didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Sosial Irwan Leokita, S.E, M.M dan segenap pengurus.

Dalam kesempatan itu, Adhi Siswanto menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut merupakan kerja bersama jajaran pengurus, dalam membantu masyarakat Jateng.

“Penghargaan ini, merupakan kerja keras bersama dari DPD FORKOMMAS JATENG yang selama beberapa tahun terakhir sejak tahun 2019, fokus membantu masyarakat Jateng dengan berbagai aksi sosial. Terlebih di masa pandemi covid 19 ini, kami banyak bergerak membagikan biskuit, sembako, masker, hand sanitizer dan mengadakan swab test untuk tokoh agama, penyemprotan disinfektan sert membantu percepatan vaksinasi covid,” jelas Ketua DPD FORKOMMAS JATENG Adhi Siswanto

Sementara itu, Irwan Leokita menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam membantu jalannya kegiatan sosial yang dijalankan owlh FORKOMAS Jawa Tengah.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak, yang senantiasa membantu kegiatan DPD FORKOMMAS Jateng, baik berupa uang tunai, fasilitas sarana dan prasarana, maupun barang untuk semua kegiatan aksi sosial yang kami lakukan,” ucap Irwan Loekito

Kami berharap, lanjutnya, kedepan semakin banyak lagi pihak-pihak yang peduli terhadap aksi-aksi sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh FORKOMAS Jawa Tengah, sehingga bisa saling bersinergi.

Kegiatan Ormas Award ini, dihadiri pula oleh perwakilan Ormas LSM se Jateng dan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, diberikan pula penghargaan Ormas Award kepada Ormas LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL) untuk Kategori bidang advokasi, GERAM untuk kategori bidang anti madat / narkotika dan RATU KECANTIKAN untuk kategori life skill.

Selain itu, sebelum kegiatan penganugerahan Ormas Award tersebut dilaksanakan, FJG memulai kegiatan dengan mengadakan Festival HAM Nasional, kemudian Seminar, Pendidikan dan Pelatihan Aplikasi Android dan dilanjutkan dengan pengajian umum dan santunan kepada fakir miskin di malam harinya.

Absa